Memory Usage
CPU Usage
Disk Usage
Daily Traffic
Play an alert sound everytime there is a new notification.
Sign in using a two step verification by sending a verification code to your phone.
Allowing us to access your location
Enables you to send us news and updates send straight to your email.
Tulislah Apa yang Anda Kerjakan dan Kerjakanlah Apa yang Anda Tulis..!
PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI STRONG ZI APLIKASI SISTEM MONITORING ELEKTRONIK DOKUMEN KONTROL PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI BANGKINANG KELAS IB 1. Cara Mengakses Aplikasi Aplikasi Sistem Monitoring Elektronik Dokumen Kontrol Pembangunan Zona Integritas atau yang di sebut dengan Strong ZI adalah sebuat aplikasi untuk melakukan monitoring dan evaluasi kelengkapan dokumen kontrol pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, dengan kata lain pengelolaan dokumen secara elektronik pembangunan ZI. Untuk mengakses dan menggunakan aplikasi tersebut dapat menuliskan pada alamat/ url web broser 192.168.1.150/strongzi dan pada saat hanya dapat di akses dalam jaringan LAN (Local Area Network) PN Bangkinang, setelah alamat tersebut diakses maka akan muncul tampilan seperti pada Gambar 1 dibawah ini. Halaman utama Aplikasi Strong ZI terdapat menu untuk login kedalam aplikasi, menu data master yang terdiri dari sub menu data hakim dan pegawai, data susunan tim ZI, data login pengguna, data area, data sub area, data sub area detail, data setting monev ZI, data setting dokumen penyimpanan, data telusuri dokumen. 2. Proses Login Kedalam Aplikasi Strong ZI Form login sistem ini berfungsi untuk melakukan login sistem bagi Pengguna administrator, operator, pimpinan, pengguna area, koordinator ZI dan tamu. Proses login dengan cara mengetikkan username dan password pada kotak login pada menu utama aplikasi. Untuk melakukan login sistem lakukan langkah-langkah sebagai berikut: Halaman utama aplikasi Strong ZI berisi informasi sebagai berikut: 1. Menu Master yang berfungsi untuk melakukan proses setting aplikasi, menu ini hanya dapat diakses oleh pengguna administrator dan operator. a. Sub menu data hakim dan pegawai, berguna untuk memasukkan data hakim dan pegawai yang ada di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB kedalam aplikasi Strong ZI b. Sub menu data susunan tim ZI, berguna untuk memasukkan data hakim dan pegawai yang masuk kedalam Susunan Tim Pembangunan Zona Integritas berdasarkan SK Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang yang terbaru c. Sub menu data login pengguna, berguna untuk memasukkan data login pengguna kedalam sistem, login pengguna terdiri dari administrator, operator, pimpinan, pengguna area ZI, koordinator zi dan tamu d. Sub menu data area, berguna untuk memasukkan data Area kedalam sistem e. Sub menu data sub area, berguna untuk memasukkan data Sub Area kedalam sistem f. Sub menu data sub area detail, berguna untuk memasukkan data Sub Area Deatail kedalam sistem g. Sub menu data setting monev ZI, berguna untuk memasukkan data Setting Monev ZI kedalam sistem h. Sub menu data setting dokumen penyimpanan, berguna untuk mensetting data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI kedalam sistem i. Sub menu data telusuri dokumen, berguna untuk melihat secara fisik dokumen yang telah diupload ke dalam server 2. Menu Dasar Hukum ZI, berguna untuk menampilkan informasi tentang dasar hukum dan petunjuk dalam pembangunan zona integritas 3. Menu Area I berfungsi untuk melakukan pengelolaan dokumen kontrol area 1 Manajemen Perubahan pembangunan zona integritas. 4. Menu Area II berfungsi untuk melakukan pengelolaan dokumen kontrol area 2 Penataan Tatalaksana pembangunan zona integritas. 5. Menu Area III berfungsi untuk melakukan pengelolaan dokumen kontrol area 3 Penataan Sistem Manajemen SDM pembangunan zona integritas. 6. Menu Area IV berfungsi untuk melakukan pengelolaan dokumen kontrol area 4 Penguatan akuntabilitas pembangunan zona integritas. 7. Menu Area V berfungsi untuk melakukan pengelolaan dokumen kontrol area 5 Penguatan Pengawasan pembangunan zona integritas. 8. Menu Area VI berfungsi untuk melakukan pengelolaan dokumen kontrol area 6 Peningkatan KualitasPelayanan Publik pembangunan zona integritas. 9. Menu Kompnen Hasil berfungsi untuk melakukan pengelolaan komponen hasil pembangunan zona integritas 10. Menu Data Notulen, berfungsi untuk melakukan pengelolaan data notulen rapat, data laporan, monev dan sebagainnya 11. Menu Pengumuman berfungsi untuk melakukan membuat pesan dan pengumuman 12. Menu Kumpulan SK KPN, berfungsi untuk menampilkan aplikasi JDIH PN Bangkinang yang berisi semua surat keputusan yang di keluarkan oleh Ketua PN Bangkinang 13. Petunjuk Penggunaan berfungsi untuk menampilkan informasi tentang petunjuk penggunaan aplikasi.
3. Pengelolaan Data Master : Menu Hakim Dan Pegawai Pengelolaan data master pada menu hakim dan pegawai berfungsi untuk memasukkan data hakim dan pegawai yang ada di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB kedalam aplikasi Strong ZI, data ini akan dibutuhkan dalam mensetting data Tim ZI dan user pengguna aplikasi. Menu hakim dan pegawai dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Master kemudian memilih sub menu Data Hakim dan Pegawai , maka akan tampil informasi data hakim dan pegawai yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi data hakim dan pegawai sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Hakim Dan Pegawai Setelah muncul informasi data hakim dan pegawai maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Hakim Dan Pegawai Untuk melakukan perubahan dan penghapusan data hakim dan pegawai maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 4. Pengelolaan Data Master : Menu Susunan Tim ZI Pengelolaan data master pada menu Susunan Tim ZI berfungsi untuk memasukkan data hakim dan pegawai yang masuk kedalam Susunan Tim Pembangunan Zona Integritas berdasarkan SK Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang yang terbaru, data ini akan dibutuhkan dalam hal untuk melakukan pengelolaan data Area Zona Integritas sesuai dengan area masing-masing, masing-masing area ZI hanya dapat di isi dan dirubah oleh anggota Tim ZI sesuai areanya masing-masing. Menu Susunan Tim ZI dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Master kemudian memilih sub menu Data Susunan Tim ZI , maka akan tampil informasi data Susunan Tim ZI yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi data Susunan Tim ZI sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Susunan Tim ZI Setelah muncul informasi data Susunan Tim ZI maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Susunan Tim ZI Untuk melakukan perubahan dan penghapusan data Susunan Tim ZI maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 5. Pengelolaan Data Master : Menu Login pengguna Pengelolaan data master pada menu Login pengguna berfungsi untuk memasukkan data login pengguna kedalam sistem, login pengguna terdiri dari administrator, operator, pimpinan, pengguna area ZI, koordinator zi dan tamu. Menu Login pengguna dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Master kemudian memilih sub menu Data Login pengguna , maka akan tampil informasi data Login pengguna yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi data Login pengguna sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Login pengguna Setelah muncul informasi data Login pengguna maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Login pengguna Untuk melakukan perubahan dan penghapusan data Login pengguna maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 6. Pengelolaan Data Master : Menu Data Area Pengelolaan data master pada menu Area berfungsi untuk memasukkan data Area kedalam sistem, Area terdiri dari 6 area ZI yang telah di setting yaitu Manajemen Perubahan (Area I), Penataan Tatalaksana (Area II), Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (Area IIII), Penguatan Akuntabilitas (Area IV), Penguatan Pengawasan (Area V) dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Area VI). Data area ini sudah diinput oleh operator secara lengkap sehingga tidak perlu lagi di lakukan penambahan data tetapi masih bisa dilakupan perubahan data pada penjelasan atau keterangan dari data area tersebut. Menu Area dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Master kemudian memilih sub menu Data Area , maka akan tampil informasi data Area yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi data Area sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Area Setelah muncul informasi data Area maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Area Untuk melakukan perubahan dan penghapusan data Area maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 7. Pengelolaan Data Master : Menu Data Sub Area Pengelolaan data master pada menu Sub Area berfungsi untuk memasukkan data Sub Area kedalam sistem, Setiap area akan terdiri dari beberapa sub area yaitu a. Area I Manajemen Perubahan terdiri dari Pembentukan Tim Kerja, Rencana Pembangunan ZI, Monev ZI WBK/WBBM, Pola Pikir - Budaya Kerja. b. Area II Penataan Tatalaksana terdiri dari SOP Kegiatan Utama, E-Office, Keterbukaan Informasi Publik. c. Area III Penataan Sistem Manajemen SDM terdiri dari Perencanaan Kebutuhan Pegawai, Pola Mutasi Internal, Pengembangan Pegawai, Penetapan Kinerja Individu, Penegakan Disiplin, Sistem Informasi Kepegawaian. d. Area IV Penguatan Akuntabilitas terdiri dari Keterlibatan Pimpinan, Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja. e. Area V Penguatan Pengawasan terdiri dari Pengendalian Gratifikasi, Penerapan SPIP, Pengaduan Masyarakat, Whistle-Blowing System, Penanganan Benturan Kepentingan, Penyampaian LHKPN/LHKASN dan f. Area VI Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik terdiri dari Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan Prima, Penilaian Kepuasan Pelayanan Data Sub Area ini sudah diinput oleh operator secara lengkap sehingga tidak perlu lagi di lakukan penambahan data tetapi masih bisa dilakupan perubahan data pada penjelasan atau keterangan dari data Sub Area tersebut. Menu Sub Area dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Master kemudian memilih sub menu Data Sub Area , maka akan tampil informasi data Sub Area yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi data Sub Area sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Sub Area Setelah muncul informasi data Sub Area maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Sub Area Untuk melakukan perubahan dan penghapusan data Sub Area maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 8. Pengelolaan Data Master : Menu Data Sub Area Detail Pengelolaan data master pada menu Sub Area Detail berfungsi untuk memasukkan data Sub Area Detail kedalam sistem, Setiap Area akan terdiri dari beberapa sub Area dan setiap sub area terdiri dari beberapa sub area detail. Data Sub Area Detail ini sudah diinput oleh operator secara lengkap sehingga tidak perlu lagi di lakukan penambahan data tetapi masih bisa dilakupan perubahan data pada penjelasan atau keterangan dari data Sub Area Detail tersebut. Menu Sub Area Detail dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Master kemudian memilih sub menu Data Sub Area Detail , maka akan tampil informasi data Sub Area Detail yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi data Sub Area Detail sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Sub Area Detail Setelah muncul informasi data Sub Area Detail maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Sub Area Detail Untuk melakukan perubahan dan penghapusan data Sub Area Detail maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 9. Pengelolaan Data Master : Menu Data Setting Monev ZI Pengelolaan data master pada menu Setting Monev ZI berfungsi untuk memasukkan data Setting Monev ZI kedalam sistem, gunanya adalah untuk menandai dokumen yang akan dikontrol monitoring dan evaluasinya secara berkala atau setiap berapa bulan dokumen tersebut harus di update, pada data sub area detail akan di lakukan pemilihan mana data tersebut akan akan dilakukan kegiatan secara berkala seperti monev berkala, tindak lanjut monev, sosialisasi secara berkala atau laporan yang di susun secara berkala dan lain sebagainya. Selanjutnya setelah dilakukan Setting Monev ZI ini untuk sub area detail maka dokumen yang tidak lengkap akan memberikan indikator peringatan untuk kelengkapan dokumen kontrol, terdapat 2 peringatan yaitu warna kuning jika pembaharuan dokumen kurang dari 5 hari dan warna merah jika dokumen tersebut telah melebihi waktu yang di tetapkan harus diperbaharui. Menu Setting Monev ZI dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Master kemudian memilih sub menu Data Setting Monev ZI , maka akan tampil informasi data Setting Monev ZI yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi data Setting Monev ZI sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Setting Monev ZI Setelah muncul informasi data Setting Monev ZI maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Setting Monev ZI Untuk melakukan perubahan dan penghapusan data Setting Monev ZI maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 10. Pengelolaan Data Master : Menu Data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI Pengelolaan data master pada menu Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI berfungsi untuk mensetting data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI kedalam sistem, gunanya adalah setiap dokumen yang diupload kedalam server aplikasi dan tersimpan di server maka dokumen tersebut akan tersimpan diserver dengan di kelompokkan dalam folder-folder sesuai dengan kelompok area, sub area dan sub area detail, sehingga ini memudahkan jika seaktu-waktu akan dilakukan backup atau pengambilan dokumen kontrol dari server maka file dokumen tersebut sudah tertata dengan baik dalam folder-folder dokumen. Menu Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Master kemudian memilih sub menu Data Lokasi Penyimpanan , maka akan tampil informasi data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI Setelah muncul informasi data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI Untuk melakukan perubahan dan penghapusan data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 11. Pengelolaan Data Master : Menu Data Telusuri Dokumen Pengelolaan data master pada menu Telusuri Dokumen berfungsi untuk melihat secara fisik dokumen yang telah diupload ke dalam server, gunanya adalah bahwa dokumen tersebut dapat dipastika tersimpan secara terstruktur sesuai dengan setting data Lokasi Penyimpanan Dokumen ZI, sehingga menu ini adalah menu untuk memastikan dokumen-dokumen elektronik tersimpan dengan baik didalam hardisk server. Menu Telusuri Dokumen dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Master kemudian memilih sub menu Data Telusuri Dokumen , maka akan tampil informasi data Telusuri Dokumen yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan pengaturan terhadap dokumen tersebut misalkan melakukan penghapusan data secara manual didalam server, proses ini perlu dilakukan untuk dokumen-dokumen yang telah kadaluarsa sehingga dokumen tersebut tidak bermanfaat/ tidak berguna lagi bahkan menjadi sampah didalam server. Berikut tampilan informasi data Telusuri Dokumen sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Pengaturan Data Telusuri Dokumen Untuk melakukan pengaturan data Telusuri Dokumen maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 12. Pengelolaan Data Dokumen Kontrol Pembangunan ZI Area I s.d Area VI Pengelolaan data dokumen kontrol pembangunan zona integritas pada halaman utama aplikasi Strong ZI telah di tampilkan 6 area ZI yaitu: a. Menu Area I Manajemen Perubahan, didalamnya terdiri dari Sub Menu Pembentukan Tim Kerja, Rencana Pembangunan ZI, Monev ZI WBK/WBBM, Pola Pikir - Budaya Kerja. b. Menu Area II Penataan Tatalaksana, didalamnya terdiri dari Sub Menu SOP Kegiatan Utama, E-Office, Keterbukaan Informasi Publik. c. Menu Area III Penataan Sistem Manajemen SDM, didalamnya terdiri dari Sub Menu Perencanaan Kebutuhan Pegawai, Pola Mutasi Internal, Pengembangan Pegawai, Penetapan Kinerja Individu, Penegakan Disiplin, Sistem Informasi Kepegawaian. d. Menu Area IV Penguatan Akuntabilitas, didalamnya terdiri dari Sub Menu Keterlibatan Pimpinan, Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja. e. Menu Area V Penguatan Pengawasan, didalamnya terdiri dari Sub Menu Pengendalian Gratifikasi, Penerapan SPIP, Pengaduan Masyarakat, Whistle-Blowing System, Penanganan Benturan Kepentingan, Penyampaian LHKPN/LHKASN dan f. Menu Area VI Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, didalamnya terdiri dari Sub Menu Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan Prima, Penilaian Kepuasan Pelayanan Masing-masing area mempunyai proses pengelolaan data yang sama, data area, sub area dan sub area detail di tampilkan sesuai dengan pengelompokannya. Menu Area ZI dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu salah satu area ZI kemudian memilih sub area, maka akan tampil informasi dokumen kontrol pembangunan ZI yang didalamnya terdapat informasi sistem monitoring elektronik dokumen kontrol dalam bentuk sistem peringatan (warning system). Terdapat 2 (dua) peringatan yaitu warna kuning jika pembaharuan dokumen kurang dari 5 hari dan warna merah jika dokumen tersebut telah melebihi waktu yang di tetapkan harus diperbaharui. Didalam menu Area ZI ini terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data dokumen kontrol. Proses penambahan, perubahan dan hapus data dokumen kontrol hanya dapat dilakukan oleh pengguna masing-masing area ZI, sehingga pengguna area Zi tidak bisa melakukan penambahan dan perubahan dokumen kontrol area lain. Berikut tampilan informasi area pembangunan zona integritas dari area 1 s.d area 6 sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Dokumen Kontrol Pembangunan Zona Integritas Pada halaman utama aplikasi Strong ZI maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Dokumen Kontrol Pembangunan Zona Integritas Untuk melakukan perubahan dan penghapusan Dokumen Kontrol Pembangunan Zona Integritas maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 13. Pengelolaan Data Dokumen Kontrol Pembangunan ZI Komponen Hasil Pengelolaan data dokumen kontrol pembangunan zona integritas pada komponen hasil pada halaman utama aplikasi Strong ZI yaitu: a. Sub menu Pemerintah Yang Bersih Dan Bebas KKN yang terdiri dari data Nilai Survey IPK dan Temuan Pemeriksaan Ditindaklanjuti b. Sub Menu Kualitas Pelayanan Publik yang terdiri dari data Nilai Survey IKM Didalam menu Area ZI ini terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data dokumen kontrol Pembangunan ZI Komponen Hasil. Berikut tampilan informasi data dokumen kontrol pembangunan zona integritas pada komponen hasilsebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Dokumen Kontrol Pembangunan Zona Integritas Komponen Hasil Pada halaman utama aplikasi Strong ZI maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Dokumen Kontrol Pembangunan Zona Integritas Komponen Hasil Untuk melakukan perubahan dan penghapusan Dokumen Kontrol Pembangunan Zona IntegritasKomponen Hasil maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 14. Pengelolaan Data Notulen Pengelolaan data Notulen berfungsi untuk memasukkan data notulen kegiatan kedalam aplikasi, notulen tediri dari Notulen Rapat, Notulen Sosialisasi, Notulen Monev yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, semua dokumen terkait notulen yang dibuat oleh kesekretariatan maupun kepaniteraan seluruhnya harus di upload kedalam aplikasi Strong ZI sehingga Tim Area ZI yang membutuhkan bisa langsung didownload menjadi dokumen kontrol tanpa harus meminta kepada ruangan yang membuat notulen tersebut sehingga ini lebih efektif dan efisien dalam mengumpulkan kelengkapan dokumen kontrol. Menu Notulen dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Notulen kemudian memilih salah satu sub menu yaitu Sub Menu Notulen Rapat, Sub Menu Notulen Sosialisasi atau Sub Menu Notulen Monev maka akan tampil informasi Notulen yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi Data Notulen sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Notulen Setelah muncul informasi Data Notulen maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Notulen Untuk melakukan perubahan dan penghapusan Data Notulen maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 15. Pengelolaan Data Pengumuman Pengelolaan data Pengumuman berfungsi untuk memasukkan data Pengumuman kegiatan kedalam aplikasi, Pengumuman tediri dari Pengumuman pemberitahuan/perintah/instruksi pimpin dan pengumuman pesan yang di posting oleh pimpinan atau kordinator ZI, menu ini sangat penting untuk memotifasi atau dukungan kepada para Tim ZI untuk melaksanakan pekerjaan dengan sungguh-sungguh. Menu Pengumuman dapat ditampilkan melalui halaman utama dengan memilih menu Data Pengumuman kemudian memilih salah satu sub menu yaitu Sub Menu Pemberitahuan/Perintah atau Sub Menu informasi pesan maka akan tampil informasi Pengumuman yang didalamnya terdapat fasilitas untuk melakukan penambahan, perubahan dan hapus data. Berikut tampilan informasi Pengumuman sebagaimana gambar dibawah ini. a. Proses Tambah Data Pengumuman Setelah muncul informasi Pengumuman maka pengguna dapat melakukan penambahan data dengan langkah-langkah sebagai berikut: b. Proses Perubahan dan Hapus Data Pengumuman Untuk melakukan perubahan dan penghapusan Data Pengumuman maka pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 16. Menu Kumpulan SK KPN Menu Kumpulan SK Ketua PN Bangkinang berfungsi untuk menampilkan aplikasi JDIH PN Bangkinang yang berisi semua surat keputusan yang di keluarkan oleh Ketua PN Bangkinang. Aplikasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pengadilan Negeri Bangkinang adalah aplikasi inovasi pelayanan dalam bidang hukum yang memberikan informasi publik kepada masyarakat tentang peraturan perundang-undangan yang dapat diakses melalui http://www.jdih.pn-bangkinang.go.id semua peraturan MA RI seperti Peraturan MA, Surat Edaran MA, Keputusan MA dan SK KPN Bangkinang dapat di akses dalam JDIH ini. Didalam aplikasi Strong ZI terdapat fasilitas untuk menuju link aplikasi JDIH PN Bangkinang karena didalam dokumen kontrol pembangunan Zona Integritas juga dibutuhkan data dukung berupa Surat Keputusan (SK) Ketua PN Bangkinang Kelas IB.
![]() Setelah menu Kumpulan SK KPN di klik maka akan ditampilkan aplikasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pengadilan Negeri Bangkinang |