Halaman Depan
Login Sistem
Dasar Hukum ZI
AREA I
AREA II
AREA III
AREA IV
AREA V
AREA VI
KOMPONEN HASIL
DATA AKREDITASI PN
KUMPULAN SK KPN
PETUNJUK PENGGUNAAN

Memory Usage

32.3%

CPU Usage

140.05

Disk Usage

42.02%

Daily Traffic

62,201

[Sistem Monitoring Dokumen Kontrol Pembangunan Zona Integritas]

:: Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB ::

Tulislah Apa yang Anda Kerjakan dan Kerjakanlah Apa yang Anda Tulis..!


STANDAR CHECKLIST TAPM BADILUM
DOKUMEN KELENGKAPAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM)
PENGADILAN NEGERI BANGKINANG KLAS IB
NO AREA NAMA CHECKLIST PENILAIAN KELENGKAPAN NILAI A KRITERIA BOBOT PDF
1 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Struktur TIM PMPN dan TUSI 1. SK Selalu Update 2. Sudah disosialisasikan 3. Struktur sudah bekerja dengan baik dibuktikan dengan dokumen rapat) 4. Sudah di monitoring serta dievaluasi (dibuktikan dengan data dukung) LEADERSHIP 5.2
4 file
2 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pedoman Kerja / Manual Mutu: a. Visi dan Misi b. Budaya Kerja c. Motto Pengadilan d. Profil Pengadilan e. Struktur Penjamin Mutu f. Komitmen Bersama g. Rincian Tugas Struktur PMPN 1. Point a s.d g sudah dipenuhi keseluruhan, sudah tepat 2. Sudah disosialisasikan 3. Sudah dimonitoring serta dievaluasi (dibuktikan dengan data dukung) 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2.4
23 file
3 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN 1. Dokumen SAKIP a. Indikator Kinerja Utama (IKU) b. Rencana Strategis (RENSTRA) c. Recana Kinerja Tahunan (RKT) d. RENJA - RKAK/L e. Perjanjian Kinerja Tahunan (PKT) f. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) (Pengukuran Kinerja = Realisasi : Target X 100%) 2. Laporan Tahunan PN yang bersangkutan 1. Dokumen Lengkap dan sesuai 2. Penyusunannya melibatkan seluruh unsur pimpinan dan pegawai 3. Nilai LKJIP minimal B LEADERSHIP 7.8
15 file
4 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Indikator Kinerja Utama (IKU) IKU telah menggambarkan fungsi utama (core business) dan telah di review Dibuktikan dengan data dukung berupa : - Dokumen IKU - Dokumen rapat (undangan, daftar hadir) STRATEGIC PLANNING 6.5
2 file
5 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Dokumen Rencana Strategis (RENSTRA) 1. RENSTRA telah menyajikan Indikator Kinerja Utama (IKU), tujuan dan sasaran organisasi 2. RENSTRA telah berorientasi pada hasil. (dibuktikan dengan data dukung) STRATEGIC PLANNING 6.5
3 file
6 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Dokumen Rencana Kinerja Tahunan (RKT) 1. RKT telah sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) 2. RKT telah digunakan sebagai acuan dalam penyusunan anggaran / RKA dan Perjanjian Kinerja. (dibuktikan dengan data dukung) STRATEGIC PLANNING 6.5
4 file
7 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Dokumen Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) 1. Penyusunan LKjIP melibatkan seluruh unsur pimpinan 2. LKjIP telah menyajikan evaluasi dan analisis atas capaian kinerja 3. LKjIP telah disampaikan tepat waktu 4. LKjIP telah disosialisasikan di satker masing-masing PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
8 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Hasil Monitoring dan Evaluasi LKjIP 1. Evaluasi LKJIP melibatkan seluruh unsur pimpinan (data dukung) 2. Evaluasi LKJIP dilaksanakan pada tahun nilai dikeluarkan 3. Hasil evaluasi terdokumentasi dengan baik 4. Hasil evaluasi disosialisasikan dan ditindaklanjuti. LEADERSHIP 5.2
6 file
9 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di bawahnya 1. Sudah disosialisasikan 2. Absensi sudah diterapkan sesuai dengan format Perma No. 7 tahun 2016 baik secara manual maupun Finger print 3. Surat izin keluar kantor, surat cuti, izin keluar negeri, surat tugas, surat cuti sakit sudah diterapkan sesuai dengan format Perma No. 7 tahun 2016 4. Sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti persemester LEADERSHIP 5.2
2 file
10 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya 1. Sudah disosialisasikan (dibuktikan dengan data dukung berupa notulen rapat) 2. Sudah melakukan pembinaan dan pengawasan melekat 3. Sudah dimonitoring dan evaluasi 4. Sudah ditindaklanjuti dalam bentuk pemberian peringatan, sanksi atau penghargaan LEADERSHIP 5.2
2 file
11 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (WhistleBlowing System) Di Makhamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada Di Bawahnya. 1. Sudah disosialisasikan (dibuktikan dengan data dukung berupa notulen rapat) 2. Sudah memfasilitasi sarana pengaduan. Pengaduan dapat disampaikan melalui: a. aplikasi SIWAS MA-RI pada situs Mahkamah Agung; b. layanan pesan singkat/SMS; c. surat elektronik (e-mail); d. faksimile; e. telepon; f. meja Pengaduan; g. surat; dan/atau h. kotak Pengaduan. 3. Sudah dimonitoring dan evaluasi 4. Sudah ditindaklanjuti dalam bentuk pemberian sanksi atau penghargaan LEADERSHIP 5.2
2 file
12 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Telah dilaksanakan pembagian tugas antara KPN dengan WKPN serta telah bekerja sama dengan baik Sudah ada SK pembagian tugas, sudah dilaksanakan dan koordinasi berjalan dengan baik LEADERSHIP 7.8
1 file
13 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN WKPN sebagai Koordinator Pengawasan 1. WKPN sudah melaksanakan fungsinya sebagai Koordinator Pengawasan Hakim Bidang 2. WKPN sudah membuat rencana dan jadwal pengawasan 3. Sudah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengawasan bidang dan kinerja Hakim Pengawas Bidang 4. Sudah ditindaklanjuti (dibuktikan dengan data dukung) LEADERSHIP 7.8
1 file
14 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pembentukan Tim ZI 1. Terdapat undangan pembentukan tim kerja 2. Diadakan rapat pembentukan tim kerja 3. Terdapat BA 4. Terdapat SK tim kerja WBK/WBBM 5. Daftar Riwayat Hidup Anggota Tim Kerja 6. Notulen Rapat LEADERSHIP 7.8
7 file
15 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani 1. Struktur ZI sudah dibentuk 2. Masing masing area sudah membuat rencana kegiatan dan jadwal 3. Sudah melaksanakan penilaian mandiri LKE ZI lengkap dengan data dukung 4. Seluruhnya terdokumentasi LEADERSHIP 7.8
3 file
16 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Monitoring dan evaluasi pembangunan Zona Integritas 1. Monitoring dilakukan Secara Berkala setiap sebulan sekali 2. Laporan Hasil Pelaksanaan masing masing Renaksi yang telah dilaksanakan 3. Evaluasi dan Tindak Lanjut 4. Terdokumentasi LEADERSHIP 5.2
1 file
17 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN AREA 1 ZI Manajemen Perubahan 1. Tim kerja 2. Dokumen rencana aksi/kegiatan pembangunan ZI 3. Pemantauan dan evaluasi pembangunan WBK/WBBM 4. Program kerja untuk Perubahan pola pikir dan budaya kerja 5. SK Penetapan Role Model diantara empat pilar 6. Kondisi Before dan After terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
6 file
18 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN AREA 2 ZI Penataan Tatalaksana 1. SOP lengkap dan sudah di Monitoring dan Evaluasi setiap tahun 2. Dokumen rencana aksi/kegiatan pembangunan ZI 3. E-office dan ada inovasi 4. Keterbukaan informasi publik (web update, papan pengumuman/monitor biaya - biaya perkara, standar pelayanan pengadilan diinformasikan) 5. Kondisi Before dan After terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
5 file
19 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN AREA 3 ZI Penataan SDM 1. Perencanaan kebutuhan pegawai 2. Dokumen rencana aksi/kegiatan pembangunan ZI 3. Pola mutasi internal 4. Pengembangan pegawai berbasis kompetensi - Penetapan kinerja individu - SIKEP - Aturan disiplin 5. Kondisi Before dan After terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
7 file
20 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN AREA 4 ZI Penguatan Akuntabilitas 1. Keterlibatan pimpinan ( pimpinan terlibat dalam penyusunan perencanaan ( Renstra, IKU, RKT, RKAKL ) penetapan ( PKT ), LKJIP 2. Dokumen rencana aksi/kegiatan pembangunan ZI 3. Pengelolaan Akuntabilitas ( renstra, IKU, RKT, RKAKL ) penetapan ( PKT ), monev, LKJIP 4. Terdokumentasi dengan baik 5. Kondisi Before dan After terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
2 file
21 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN AREA 5 Penguatan Pengawasan 1. Pengendalian gratifikasi sudah dimonev (data dukung) 2. Dokumen rencana aksi/kegiatan pembangunan ZI 3. Penerapan SPIP (MR) 4. Sarana pengaduan masyarakat 5. Whistleblowing system/ sudah dibentuk Tim penanganan pengaduan dan sudah bekerja dengan baik (dibuktikan dengan data dukung) 6. Pelaksanaan benturan kepentingan 7. Monev sudah dilaksanakan 8. Kondisi Before dan After terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
6 file
22 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN AREA 6 Penguatan Kualitas Pelayanan 1. Standar pelayanan publik 2. Dokumen rencana aksi/kegiatan pembangunan ZI 3. Budaya pelayanan prima (PTSP dan petugas PTSP) dan inovasi pelayanan 4. Penilaian kepuasan terhadap pelayanan (IKM) dan sudah dimonev 5. Hasil survei harus dapat diakses masyarakat/ dipublikasikan 6. Kondisi Before dan After terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
3 file
23 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Standar Pelayanan Pengadilan sesuai SK. KMA No. 026/KMA/SK/II/2012 dan Permenpan Nomor 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan 1. Standar pelayanan yang memuat unsur - unsur : dasar hukum, persyaratan, prosedur, waktu pelayanan, biaya,produk dan pengelolaan pengaduan sudah tepat dan sudah ditetapkan 2. Sudah disosialisasikan 3. Sudah dilaksanakan 4. Sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti. CUSTOMER FOCUS 6
4 file
24 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Penetapan Agen Perubahan (Permenpan Nomor: 52 Tahun 2014 dan Permenpan Nomor 27 Tahun 2014) 1. Ada SK Tim Penilai dan kriteria penilaian 2. Daftar Riwayat Hidup dan Rekam Jejak Kandidat Agen Perubahan 3. SK Penetapan Agen Perubahan 4. ada berita acara penilaian 5. Diperbaharui minimal setiap 6 bulan LEADERSHIP 5.2
1 file
25 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Penetapan Role Model (Permenpan Nomor: 52 Tahun 2014) Pimpinan berperan sebagai role model dalam pembangunan Zona Integritas 1. Ada SK Tim Penilai dan kriteria penilaian 2. SK Penetapan Role Model : a. KPN ditetapkan sebagai Role Model diantara Pimpnan b. Penetapan SK Role Model diluar empat pilar 3. Ada berita acara penilaian 4. Ditetapkan minimal 6 bulan LEADERSHIP 5.2
1 file
26 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Penandatanganan Pakta Integritas 1. Sudah dilaksanakan sesuai PERMENPAN No. 52 Tahun 2014 dan Surat Sekma NO. 131/1/SEK/KU.01/6/2016 2. Sudah diperbarui setiap tahun 3. Pelaksanaannya sudah sesuai aturan yang berlaku 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 1
1 file
27 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Penanganan Benturan Kepentingan (SK Sekma 59A/Sek/SK/11/2014) 1. Sudah ada SK Tim dan SK tatacara Penanganan Benturan Kepentingan, 2. Sudah disosialisasikan oleh KPN tentang Penanganan Benturan Kepentingan 3. Sudah dimonitoring, dievaluasi 4. Sudah ditindaklanjuti 5. Terdokumentasi dengan baik STRATEGIC PLANNING 3.5
3 file
28 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pengendalian gratifikasi sesuai dengan Pedoman Pengendalian Gratifikasi dari KPK 1. Sudah ada SK Tim 2. Sudah ada SK tatacara penanganan gratifikasi 3. Sudah disosialisasikan oleh KPN tentang pengendalian gratifikasi 4. Sudah dimonitoring, dievaluasi dan ditindaklanjuti 5. Terdokumentasi dengan baik PERFORMANCE RESULT 0.6
3 file
29 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaporan E-LHKPN 1. Sudah dilaksanakan dengan benar 2. Sudah dilaksanakan tepat waktu setiap tahun/ setiap ada promosi dan mutasi 3. Seluruh tenaga teknis dan pejabat struktural sudah melaporkan (100%) per maret setiap tahunnya 4. Tanda terima dari KPK sudah di upload seluruhnya ke aplikasi SIKEP LEADERSHIP 5.2
1 file
30 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaporan E-LHKASN Sudah dilaksanakan dengan benar dan tepat waktu : - 3 (tiga) bulan setelah kebijakan ditetapkan atau - 1 (satu) bulan setelah pejabat sebagaimana dimaksud tersebut diangkat dalam jabatan, mutasi atau promosi atau; - 1 (satu) bulan setelah berhenti dari jabatan oleh seluruh ASN yang wajib lapor (100%) PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
31 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan Rapat Monev Satker 1. KPN mengadakan rapat rutin bulanan dibuktikan dengan notulen rapat 2. Masing-masing Hakim Pengawas Bidang menyampaikan hasil pengawasannya (data dukung) 3. Hasil monitoring, evaluasi di tindak lanjut dan ditentukan batas waktu perbaikan dari seluruh temuan 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
8 file
32 TOP MANAJEMEN / PANITERA Pelaksanaan Rapat Monev Berjenjang Pada Kepaniteraan 1. Ada rapat rutin bulanan yang dimulai secara berjenjang dari satuan terkecil (Panmud masing-masing) didampingi Hakim Pengawas Bidang dan dibuktikan dengan notulen rapat 2. Ada pengawasan (monitoring dan evaluasi temuan) 3. Ada tindak lanjut dan perbaikan dari seluruh temuan 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
33 TOP MANAJEMEN / SEKRETARIS Pelaksanaan Rapat Monev Berjenjang Pada Kesekretariatan 1. Ada rapat rutin bulanan yang dimulai secara berjenjang dari satuan terkecil ( Kasubbag masing-masing) didampingi Hakim Pengawas Bidang dan dibuktikan dengan notulen rapat 2. Ada pengawasan (monitoring dan evaluasi temuan) 3. Ada tindak lanjut dan perbaikan dari seluruh temuan 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
4 file
34 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Monitoring Administrasi Biaya Perkara KPN sesuai buku II memerintahkan Panitera secara mendadak untuk meneliti kebenaran setiap penerimaan dan pengeluaran uang perkara kesesuaian antara pencatatan dibuku jurnal dengan uang yang dibrankas maupun di bank setiap 3 bulan sekali (4x dalam setahun) dan dibuatkan BAP LEADERSHIP 5.2
1 file
35 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan pelaporan-pelaporan PN kepada Badilum 1. Pelaporan dilakukan tepat waktu seluruhnya sesuai dengan ketentuan 2. Kepatuhan pelaporan dengan menggunakan aplikasi secara keseluruhan sesuai dengan SK Dirjen Badilum Nomor 2992/DJU/SK/HM.02.3/9/2019 3. Pelaksanaan monitoring oleh Pimpinan 4. Evaluasi dan tindak lanjut dari pelaksanaan pelaporan LEADERSHIP 7.8
1 file
36 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Penerapan Budaya Kerja a. Pelayanan yang optimal (kecepatan dan ketepatan penangan perkara) b. Kedisiplinan c. Kerjasama d. 5R dan 3S e. Peraturan-peraturan baru di lingkungan Mahkamah Agung f. Sudah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penerapan budaya kerja 1. Sudah disosialisasikan 2. Sudah dilaksanakan 3. Sudah dimonitoring 4. Sudah di evaluasi (dibuktikan dengan data dukung) CUSTOMER FOCUS 6
7 file
37 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Implementasi RINGKAS 5R 1. Penataan barang / alat kerja sudah dipisah-pisahkan antara yang jarang dipakai dan sering dipakai 2. Menyingkirkan barang yang tidak diperlukan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PERFORMANCE RESULT 0.6
1 file
38 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Implementasi RAPI 5R 1. Penyimpanan barang/ alat sesuai tempat yang telah ditentukan, 2. Sudah diberi label 3. Setiap pegawai pada saat datang dan sebelum pulang harus merapikan dan menyimpan berkas kerja ditempat yang telah disediakan 4. Sudah dilakukan monev 5. Sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 0.6
1 file
39 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Implementasi RESIK 5R 1. Membersihkan tempat kerja/ lingkungan kerja 2. Membersihkan Peralatan kerja dari debu dan kotoran 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi dan sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 0.6
1 file
40 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Implementasi RAWAT 5R Sudah membakukan/ menetapkan standar untuk mempertahankan 3R yaitu dengan menetapkan : 1. Cara pengendalian, 2. Mekanisme pemantauan 3. Pemeriksaan berkala 4. Pola tindak lanjut PERFORMANCE RESULT 0.6
1 file
41 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Implementasi RAJIN 5R 1. Implementasi Ringkas sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 2. Implementasi Rapi sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 3. Implementasi Resik sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 4. Implementasi Rawat sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM semua harus dibuktikan dengan data dukung pelaksanaan Monev oleh pimpinan PERFORMANCE RESULT 0.6
1 file
42 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pemanfaatan Ruang Tamu Terbuka sesuai SEMA No. 3 Tahun 2010 dan Surat Edaran Dirjen Badilum No. 1 Tahun 2012 1. Penataan ruang tamu terbuka terlihat oleh umum 2. Penerimaan tamu terkait penanganan perkara harus dihadiri kedua belah pihak 3. Penerimaan tamu terkait penanganan perkara harus mengajukan permohonan kepada Pimpinan Pengadilan 4. Tamu bagi pejabat dan karyawan Pengadilan yang tidak terkait perkara wajib diterima di ruang tamu terbuka STRATEGIC PLANNING 6.5
2 file
43 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Penetapan Majelis Hakim dan PP 1. Penetapan majelis sudah sepenuhnya menggunakan SIPP 2. Penetapan PP sudah sepenuhnya menggunakan SIPP 3. Penginputan dalam SIPP diinput 1 X 24 jam 4. Diinput menggunakan User masing-masing LEADERSHIP 5.2
3 file
44 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan Delegasi berdasarkan SEMA Nomor 6 tahun 2014 tentang Penanganan Pemberitahuan /Panggilan dan Surat Edaran Dirjen Nomor 5 tahun 2019 tentang Peningkatan Kepatuhan Penanganan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan Pada Pengadilan Negeri Pengaju Pelaksanaan delegasi : 1. Seluruh permintaan delegasi melalui SIPP 2. Seluruh tahapan pada kolom delegasi SIPP terinput secara tertib 3. Bukti pembayaran dikirimkan bersamaan surat permintaan Delegasi 4. Monev dilakukan secara berkala setiap bulan 5. Hasil Monev sudah ditindaklanjuti 6. Pelaksanaan sudah didokumentasikan dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2.4
7 file
45 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan Delegasi berdasarkan SEMA Nomor 6 tahun 2014 tentang Penanganan Pemberitahuan /Panggilan dan Surat Edaran Dirjen Nomor 5 tahun 2019 tentang Peningkatan Kepatuhan Penanganan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan Pada Pengadilan Negeri Pelaksana Pelaksanaan delegasi : 1. Seluruh tahapan pada kolom delegasi SIPP terinput secara tertib 2. Seluruh pelaksanaan delegasi Panggilan atau pemberitahuan tidak melampaui 7 Hari kerja 3. Dokumen diupload pada hari yang sama dengan pelaksanaan relas 4. Dokumen fisik dikirimkan ke PN Pengaju paling lambat pada hari berikutnya setelah pengiriman dokumen secara elektronik 5. Monev dilakukan secara berkala setiap bulan 6. Hasil Monev sudah ditindaklanjuti 7. Pelaksanaan sudah didokumentasikan dengan baik CUSTOMER FOCUS 6
8 file
46 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Monitoring SEMA Nomor 1 tahun 2011 tentang Perubahan Surat Edaran Mahkamah Agung No 2 Tahun 2010 tentang Penyampaian Salinan dan Petikan Putusan Sudah dilakukan monitoring evaluasi terhadap : 1. Penyampaian salinan putusan PN 14 hari setelah putusan dibacakan 2. Penyampaian putusan pidana kepada terdakwa, JPU, Rutan/LP 3. Sudah dilakukan secara berkala setiap bulan 4. Hasil Monev sudah ditindaklanjuti 5. Pelaksanaan sudah didokumentasikan dengan baik CUSTOMER FOCUS 4
1 file
47 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaporan Pelaksanaan Eksekusi diwilayah hukumnya kepada KPT dalam rangka melaksanakan Surat WKMA Bidang Yudisial Nomor 59/WK.MA.Y/X/2019 tanggal 30 Oktober 2019 Perihal Eksekusi 1. Sudah melaksanakan monitoring 2. Sudah melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan eksekusi putusan BHT 3. Sudah melaporkan pelaksanaan eksekusi kepada KPT setiap 6 bulan. 4. Sudah terdokumentasi dengan baik PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
48 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Bimbingan Teknis untuk tenaga Teknis dan Tenaga Administrasi 1. Melaksanakan Bimbingan teknis setiap bulan untuk pegawai teknis dan non teknis 2. Membuat program dan jadwal pelaksanaan bimtek 3. Melakukan monev 4. Terdokumentasi dengan baik RESOURCES MANAGEMENT 6
4 file
49 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Sekretaris menyampaikan Laporan Realisasi Anggaran ( LRA ) 1. Sekretaris melaporkan secara tertulis setiap bulan kepada KPN 2. Pelaksanaan sudah dimonitoring, evaluasi 3. Sudah ditindaklanjuti 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
2 file
50 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Sekretaris melakukan rapat evaluasi anggaran per triwulan 1. Sudah dilakukan secara tertib setiap triwulan 2. Pelaksanaan sudah dimonitoring, evaluasi 3. Sudah ditindaklanjuti 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
51 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan persemester dan tahunan terhadap Barang Milik Negara (BMN) 1. Sudah dilakukan secara tertib setiap persemester 2. Sudah dilakukan secara tertib setiap tahunan 3. Pelaksanaan sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
3 file
52 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) mengusulkan penetapan status penggunaan BMN ke Biro Perlengkapan 1. Sudah mengusulkan secara tertulis, tertib dan berkala 2. Terdokumentasi dengan baik 3. Sudah dilakukan Monev 4. Sudah ditindaklanjuti PROCESS MANAGEMENT 2
3 file
53 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan pengawasan dan pengendalian BMN ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Lelang(KPKNL) 1. Sudah dilakukan secara tertib dan berkala 2. Pelaksanaan sudah dimonitoring, evaluasi 3. Sudah ditindaklanjuti 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
6 file
54 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pengadaan Barang dan Jasa (SK PPK, SK Pejabat Pengadaan dan SK Pejabat Penerima Hasil Pekerja/PPHP) 1. Seluruh SK sudah ditetapkan dan tepat sesuai Perpres No 16 Tahun 2018 2. SK sudah diperbaharui setiap tahun 3. Sudah di Monev 4. Sudah Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2.4
4 file
55 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pengisian Laporan Lembar kerja (LLK) 1. Sudah diisi secara rutin menggunakan aplikasi/ manual 2. Sudah diverifikasi oleh atasan langsung 3. Sudah di Monev oleh atasan langsung 4. Terdokumentasi dengan baik RESOURCES MANAGEMENT 6
1 file
56 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Penilaian Prestasi Kerja PNS 1. Sudah dilakukan setiap Bulan 2. Terdokumentasi dengan baik RESOURCES MANAGEMENT 6
1 file
57 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Sekretaris melakukan rapat evaluasi kinerja pegawai per triwulan 1. Sudah dilakukan secara tertib dan berkala berdasarkan laporan lembar kerja harian dan penilaian prestasi kerja PNS 2. Terdokumentasi dengan baik 3. Pelaksanaan sudah dimonitoring dan evaluasi 4. Sudah ditindaklanjuti PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
58 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Maklumat Pelayanan sesuai Permenpan No. 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan. 1. Maklumat pelayanan sudah dideklarasikan sesuai dengan isi PERMENPAN No. 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan 2. Sudah disosialisasikan melalui berbagai media 3. Sudah dimonitoring 4. Sudah dievaluasi dan ditindaklanjuti CUSTOMER FOCUS 6
1 file
59 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk mewujudkan budaya pelayanan prima sesuai SK DIRJEN BADILUM No. , 1586/DJU/SK/PS01/9/2015, 77/DJU/SK/HM02.3/2/2018 dan 3239/DJU/SK/HM02.3/11/2019 TATA RUANG DAN PETUGAS PTSP 1. Penataan meja PTSP sudah sesuai 2. Meja PTSP sudah dilengkapi checklist untuk setiap layanan 3. Petugas sudah mengikuti pelatihan 4. Petugas memahami TUSI dan SOP 5. Sudah ada meja e-court dan petugas meja e court yang di SK kan 6. Sudah ada petunjuk jam layanan dan jam istirahat 7. Sudah menggunakan monitor elektronik 8. Seluruh tamu sudah mengisi buku tamu elektronik 9. Sudah ada nomor antrian pengunjung 10. Informasi layanan/standar layanan pengadilan sudah diinformasikan melalui monitor/Banner pada PTSP CUSTOMER FOCUS 6
2 file
60 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk mewujudkan budaya pelayanan prima sesuai SK DIRJEN BADILUM No. 1586/DJU/SK/PS01/9/2015 , 77/DJU/SK/HM02.3/2/2018, dan 3239/DJU/SK/HM02.3/11/2019 PENGAWASAN DAN PEMBINAAN 1. Telah ditunjuk petugas supervisi kegiatan harian PTSP 2. Panmud sudah melakukan pembinaan dan bimbingan secara berkala (data dukung) 3. Pelaksanaan sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti 4. Terdokumentasi dengan baik CUSTOMER FOCUS 6
12 file
61 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Pelaksanaan Survei pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk mewujudkan budaya pelayanan prima sesuai SK DIRJEN BADILUM No 1586/DJU/SK/PS01/9/2015, No. 77/DJU/SK/HM02.3/2/2018 dan 3239/DJU/SK/HM02.3/11/2019 SURVEY-SURVEY 1. Sudah dilakukan survey harian untuk setiap petugas 2. Hasil survei harian dievaluasi secara berkala setiap bulan 3. Sudah disiapkan sarana untuk survei kepuasan Masyarakat dan survei Persepsi Korupsi 4. Pelaksanaan sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti CUSTOMER FOCUS 6
17 file
62 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Tindak lanjut hasil temuan eksternal dan internal 1. Temuan sudah dimonitoring. 2. Temuan sudah dievaluasi 3. Seluruh temuan sudah ditindaklanjuti secara tertib dan tepat waktu 4. Sudah terdokumentasi dengan baik PERFORMANCE RESULT 3.4
6 file
63 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Sistem Pengendalian Intern Pemerintah/ SPIP (Lingkungan Pengendalian) 1. Ada Pendelegasian wewenang dan tanggung jawab yang tepat (data dukung) 2. Penempatan pegawai sesuai kebutuhan dan kompetensi 3.Terbentuknya tim pengawasan intern pemerintah pada lingkungan kerja (data dukung) 4. Ada bukti pelaksanaan kerja tim pengawasan intern pemerintah STRATEGIC PLANNING 6.5
9 file
64 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Sistem Pengendalian Intern Pemerintah/ SPIP (Manajemen Resiko) 1. Telah ditetapkan Tim Manajemen Resiko 2 .Telah melaksanakan rapat untuk menentukan isu internal dan eksternal 3. Telah dibuat langkah-langkah antisipasi penanganan resiko (identifikasi resiko) 4. Melakukan analisa dan level resiko 5. Sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti. STRATEGIC PLANNING 9
6 file
65 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Sistem Pengendalian Intern Pemerintah/ SPIP (Pemantauan Pengendalian Intern/ Monitoring Evaluasi) 1. Tim SPIP/Manejemen resiko mendeteksi setiap perubahan intern dan ekstern dalam kegiatan monitoring setiap bulan (data dukung) 2. Tim SPIP/ Manejemen resiko memastikan efektivitas pengendalian risiko melalui kegiatan monitoring dan evaluasi setiap tahun sekali (data dukung) 3. Melakukan kegiatan identifikasi risiko baru melalui kegiatan monitoring dan evaluasi setiap tahun sekali (data dukung) 4. Melakukan sosialiasi perkembangan SPIP setiap tahunnya STRATEGIC PLANNING 6.5
3 file
66 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Monitoring Dan Evaluasi SPPT TI 1. Melakukan sosialisasi SPPT TI 2. Melakukan Monitoring 3. Melakukan Evaluasi dan sudah ditindaklanjuti 4. Sudah terdokumentasi CUSTOMER FOCUS 4
1 file
67 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Kelengkapan SPPA sesuai dengan SK Dirjen Nomor 2176/DJU/SK/PS01/12/2017 Kelengkapan SPPA 1. Ruang tunggu ramah anak korban/saksi, 2. Ruang tunggu ramah anak pelaku (berteralis) 3. Ruang sidang anak, 4. Ruang BaPas/PekSos, 5. Ruang Diversi/Mediasi, 6. Ruang Kaukus, 7. Sarana Teleconfrence. PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
68 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Tata tertib persidangan Jika terpenuhi unsur-unsur: 1. Ada SK KPN tentang penunjukkan petugas piket sidang 2. Petugas piket sidang memahami tugasnya 3. Tata tertib persidangan sudah terinformasikan untuk pengunjung di setiap ruang sidang 4. Hakim dan Panitera sudah masuk dan keluar dari ruang sidang melalui pintu tersendiri 5. Sudah dilakukan Monitoring dan evaluasi terhadap tata tertib dan pengamanan persidangan pada setiap rapat bulanan (data dukung notulen rapat dan dokumen lainnya) PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
69 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Quality Management Representative (QMR) 1.Sebagai penanggung jawab kegiatan internal assesmen (data dukung notulen rapat dan dokumen RTM) 2. Memastikan sistem dokumentasi berjalan dengan baik (melakukan monitoring terhadap dokumen secara berkala) 3. Melakukan evaluasi untuk menjamin dan memastikan mutu dari proses APM (data dukung) 4. Membuat laporan kepada Ketua Tim APM tentang kinerja tim APM dan kebutuhan apapun untuk dikoreksi/perbaikan (data dukung) LEADERSHIP 5.2
7 file
70 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Tugas Document Control/ Pengendalian Dokumen (DC) 1. Melakukan penyimpanan arsip hasil kegiatan APM 2. Melakukan pengendalian terhadap kesesuaian dokumen yang beredar 3. Menjadi pusat data dokumentasi tim APM 4. Memastikan kecukupan dokumentasi (formulir-formulir APM yang dikeluarkan oleh Ditjen Badilum) 5. Memastikan sistem dokumentasi berjalan dengan baik 6. Membuat laporan kepada QMR tentang kegiatan dokumentasi tim APM DOCUMENT SYSTEM 3
4 file
71 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Kelengkapan Document pada Document Control Kelengkapan dokumen Akreditasi, Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas 1. Dokumen tertata dengan baik 2. List daftar master dokumen 3. Bukti Distribusi dokumen 4. Penomoran dokumen 5. Penggunaan stamp terkendali, tidak terkendali dan kadaluarsa DOCUMENT SYSTEM 3
3 file
72 TOP MANAJEMEN / PIMPINAN Proses Assesmen internal 1. Sudah ada SK 2. Sudah membuat jadwal Assesmen dalam 1 tahun 3.Sudah melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan Assesmen Internal 4. Sudah ada rencana pelaksanaan untuk setiap Assesmen Internal (yang memuat waktu pelaksanaan, bagian yang diassesmen,nama Assesor yang melaksanakan Assesmen) 5. Sudah ada daftar/list pertanyaan Assesmen internal 6. Assesmen Internal sudah dilakukan secara silang 7.Tindak lanjut hasil temuan sudah dilaksanakan dan sesuai dengan SOP 8. Tindak lanjut sudah dimonitoring dan evalusi (dibuktikan dengan data dukung) 9. Setiap pelaksanaan Assesmen Internal selalu diakhiri dengan RTM 10. Bertanggung jawab terhadap rekaman hasil assesmen internal kepada Document Control untuk dilakukan pengarsipan PROCESS MANAGEMENT 2.4
2 file
73 HAKIM Hakim Bertanggung Jawab Terhadap Minutasi Perkara 1. Minutasi Tepat Waktu 2. Minutasi Sesuai dengan SOP 3. Sudah dimonitoring 4. Sudah dievaluasi dan ditindaklanjuti (LHP, Buku Pengawasan Bidang, dan Notulen Rapat) LEADERSHIP 7.8
4 file
74 HAKIM Kewajiban Hakim untuk memonitor Berita Acara Sidang 1. Monitoring Berita Acara Sidang sudah selesai 1 hari sebelum hari sidang berikutnya 2. Berita Acara sudah ditandatangani 3. Sudah dimonitoring 4. Sudah dievaluasi dan ditindaklanjuti (dibuktikan dengan data dukung) LEADERSHIP 7.8
4 file
75 HAKIM Hakim sudah menggunakan SIPP dalam administrasi perkara 1. Penetapan hari sidang pertama sudah dilaksanakan dengan menggunakan SIPP 2. Penetapan penahanan sudah dilaksanakan dengan menggunakan SIPP 3. Perpanjangan Penahanan sudah dilaksanakan dengan menggunakan SIPP 4. Sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti PROCESS MANAGEMENT 2.4
9 file
76 HAKIM Hakim Pengawas dan Pengamat telah melakukan Pengawasan berkala sesuai aturan ( KUHAP dan SEMA No. 7 Tahun 1985) dan telah membuat laporan hasil pengawasan dan setiap laporan pengawasan sudah dievaluasi serta ditindaklanjuti, telah dilaporkan kepada Pengadilan Tingkat Banding 1. Sudah ada SK penunjukkan Hakim Pengawas dan Pengamat 2. Sudah ada jadwal pengawasan 3. Ada bukti laporan pengawasan 4. Sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti CUSTOMER FOCUS 4
9 file
77 HAKIM Hakim wajib membuat penetapan penundaan sidang secara tertulis apabila jaksa penuntut umum tidak hadir di persidangan 1. Selalu dilaksanakan dengan penetapan 2. Sudah dimonitoring 3. Sudah dievaluasi 4. Sudah ditindaklanjuti (dibuktikan dengan data dukung) CUSTOMER FOCUS 6
1 file
78 HAKIM Court Calender 1. Untuk perkara perdata court calender sudah ditandatangani oleh para pihak 2. Untuk perkara perdata sudah dibuat setelah mediasi gagal 3. Untuk perkara pidana court calender sudah ditandantangani Hakim, Jaksa, Penasihat Hukum/Terdakwa 4. Untuk perkara Pidana dibuat sejak sidang pertama. 5. Court Calender yang sudah ditandatangani sudah diupload di SIPP CUSTOMER FOCUS 6
1 file
79 PANMUD HUKUM Survey kepuasan masyarakat berdasarkan PERMENPAN No. 14 Tahun 2017 1. Ada tim survey 2. Ada Jadwal Survey (minimal 4 kali setahun) 3. Kuesioner sesuai dengan tabel penilaian 4. Ada kolom saran dan kritik pada lembar kuesioner 5. Ada analisa dan laporan Hasil Survey 6. Sudah di monitoring dan 3 unsur terendah sudah dievaluasi. 7. Hasil evaluasi sudah ditindaklanjuti 8. hasil survey sudah terpublikasi (website dan di ruang PTSP) PERFORMANCE RESULT 3.4
13 file
80 PANMUD HUKUM Pelaksanaan Survey Persepsi Korupsi PERMENPAN No. 14 Tahun 2017 1. Ada tim survey 2. Ada Jadwal Survey (minimal 4 kali setahun) 3. Kuesioner sesuai dengan tabel penilaian 4. Ada kolom saran dan kritik pada lembar kuesioner 5. Ada analisa dan laporan Hasil Survey 6. Sudah di monitoring dan 3 unsur terendah sudah dievaluasi. 7. Hasil evaluasi sudah ditindaklanjuti. 8. hasil survey sudah terpublikasi (website dan di ruang PTSP) PERFORMANCE RESULT 3.4
1 file
81 PANMUD HUKUM Hakim Pengawas bidang Hukum 1. Minimal dilakukan 1x setiap minggu 2. Sudah ada Buku/lembar pengawasan bidang 3. Laporan hasil pengawasan dibuat oleh Hakim Pengawas Bidang setiap bulan 4. Format sudah seragam 5. Diisi dan ditandatangani oleh hakim pengawas bidang 6. Sudah dilaksanakan monitoring evaluasi dan sudah ditindak lanjuti PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
82 PANMUD HUKUM Pencatatan surat masuk/keluar 1. Sudah tercatat 2. Sudah terkendali 3. Sudah menggunakan aplikasi 4. Sudah didistribusikan tepat waktu DOCUMENT SYSTEM 1
2 file
83 PANMUD HUKUM Adanya uraian Tugas masing-masing unit 1. Sudah ada keseluruhan 2. Sudah dilaksanakan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dievaluasi DOCUMENT SYSTEM 1
2 file
84 PANMUD HUKUM Implementasi SOP 1. KPN sudah menetapkan SK tentang pemberlakuan SOP yang dikeluarkan oleh Dirjen Badilum 2. Sudah dilaksanakan dan tepat waktu 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
85 PANMUD HUKUM Pengisian SIPP - Seluruh berkas BHT sudah diinput kedalam SIPP PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
86 PANMUD HUKUM Pelaporan perkara secara elektronik 1. Telah melaksanakan pelaporan perkara secara lengkap sesuai dengan SK Dirjen Badilum Nomor 2992/DJU/SK/HM.02.3/9/2019 2.Telah melaksanakan pelaporan perkara tepat waktu sesuai dengan SK Dirjen Badilum Nomor 2992/DJU/SK/HM.02.3/9/2019 3. Telah dimonitoring 4. Telah di evaluasi PERFORMANCE RESULT 1.6
1 file
87 PANMUD HUKUM Implementasi RINGKAS 5R 1. Penataan barang / alat kerja sudah dipisah-pisahkan antara yang jarang dipakai dan sering dipakai 2. Menyingkirkan barang yang tidak diperlukan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
88 PANMUD HUKUM Implementasi RAPI 5R 1. Penyimpanan barang/ alat sesuai tempat yang telah ditentukan, 2. Sudah diberi label 3. Setiap pegawai pada saat datang dan sebelum pulang harus merapikan dan menyimpan berkas kerja ditempat yang telah disediakan 4. Sudah dilakukan monev 5. Sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
89 PANMUD HUKUM Implementasi RESIK 5R 1. Membersihkan tempat kerja/ lingkungan kerja 2. Membersihkan Peralatan kerja dari debu dan kotoran 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi dan sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
90 PANMUD HUKUM Implementasi RAWAT 5R Sudah membakukan/ menetapkan standar untuk mempertahankan 3 R yaitu dengan menetapkan : 1. Cara pengendalian, 2. Mekanisme pemantauan, 3. Pemeriksaan berkala 4. Pola tindak lanjut PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
91 PANMUD HUKUM Implementasi RAJIN 5R 1. Implementasi Ringkas sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 2. Implementasi Rapi sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 3. Implementasi Resik sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 4. Implementasi Rawat sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM semua harus dibuktikan dengan data dukung pelaksanaan Monev oleh pimpinan PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
92 PANMUD HUKUM Prosedur tata kelola arsip (lakukan uji petik, minimal 10 berkas) 1. Sudah menggunakan aplikasi SIPP 2. Penataan berkas sudah sesuai dengan penataan aplikasi SIPP 3. Setiap pencarian berkas dapat ditemukan kurang dari 5 menit 4. Ada jadwal perawatan arsip 5. Ruang arsip dilengkapi komputer DOCUMENT SYSTEM 3
3 file
93 PANMUD HUKUM Prosedur Peminjaman Berkas 1. Peminjaman diketahui oleh Ketua Pengadilan 2. Sudah ditetapkan batas waktu peminjaman 3. Pengaturan persyaratan peminjaman berkas oleh internal 4. Pengaturan persyaratan peminjaman berkas oleh external 5. Peminjaman berkas tercatat dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
4 file
94 PANMUD HUKUM Monitoring Pelaksanaan Tugas Posbakum 1. Melakukan pelaporan setiap bulan kepada Ditjen Badilum terdiri dari Laporan Jumlah, Jenis konsultasi, waktu layanan dan jenis kelamin yang dibantu melalui POSBAKUM 2. Pelaporan sudah menggunakan aplikasi 3. Panmud Hukum melakukan monitoring secara berkala terhadap Posbakum 4. Panmud Hukum melakukan evaluasi terhadap kinerja Posbakum setiap tahun LEADERSHIP 5.2
2 file
95 PANMUD HUKUM Posbakum 1. Adanya MoU antara Ketua Pengadilan dengan Lembaga Layanan Bantuan Hukum dan diperbarui setiap tahun 2. Absensi Petugas POSBAKUM 3. Jadwal Piket petugas POSBAKUM 4. Buku tamu 5. Daftar pengacara yang dapat dihubungi untuk perkara prodeo 6. Ada informasi layanan tanpa dipungut biaya yang terpublikasi 7. Tidak boleh ada identitas OBH pada ruang Posbakum (Spanduk, Banner, Logo) 8. Kops Surat OBH tidak menggunakan alamat pengadilan CUSTOMER FOCUS 4
5 file
96 PANMUD PERDATA Hakim Pengawas bidang Perdata 1. Minimal dilakukan 1x setiap minggu 2. Sudah ada Buku/lembar pengawasan bidang 3. Laporan hasil pengawasan dibuat oleh Hakim Pengawas Bidang setiap bulan 4. Format sudah seragam 5. Diisi dan ditandatangani oleh hakim pengawas bidang 6. Sudah dilaksanakan monitoring evaluasi dan sudah ditindak lanjuti PROCESS MANAGEMENT 2.4
4 file
97 PANMUD PERDATA Pencatatan surat masuk/keluar 1. Sudah tercatat 2. Sudah terkendali 3. Sudah menggunakan aplikasi 4. Sudah didistribusikan tepat waktu DOCUMENT SYSTEM 1
3 file
98 PANMUD PERDATA Adanya uraian Tugas masing-masing unit 1. Sudah ada keseluruhan 2. Sudah dilaksanakan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dievaluasi DOCUMENT SYSTEM 1
3 file
99 PANMUD PERDATA Implementasi SOP 1. KPN sudah menetapkan SK tentang pemberlakuan SOP yang dikeluarkan oleh Dirjen Badilum 2. Sudah dilaksanakan dan tepat waktu 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PROCESS MANAGEMENT 2.4
4 file
100 PANMUD PERDATA Pengisian SIPP Seluruh data perkara dan jurnal keuangan terisi lengkap dan tepat waktu PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
101 PANMUD PERDATA Pemberkasan Arsip Perkara yang telah diminutasi sudah sesuai dengan SK Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum No. 1939/DJU/SK/HM.02.3/10/2018 1. Susunan Berkas Perkara sudah tepat 2. Penjilidan Sudah sesuai ketentuan (warna sampul, checklist, dijahit sesuai ketentuan, dan menggunakan laks) 3. Format Checklist sudah tepat 4. Format Court Calender sudah tepat 5. Sudah dilakukan monitoring dan evaluasi DOCUMENT SYSTEM 3
5 file
102 PANMUD PERDATA Penomoran perkara dan templete putusan sudah sesuai dengan SK KMA No. 44 Tahun 2014 1. Penomoran perkara sudah sesuai dengan SK KMA No. 44 Tahun 2014 2. Template putusan sudah sesuai dengan SK KMA No. 44 Tahun 2014 3. Template putusan sudah menggunakan SIPP DOCUMENT SYSTEM 4
1 file
103 PANMUD PERDATA Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Perdata kepada Panmud Hukum harus dengan Berita Acara Serah Terima Berkas ( dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT ) 1. Selalu dilaksanakan tepat waktu 3 hari setelah BHT 2. Sudah menggunakan Berita Acara 3. Sudah diarsipkan 4. Sudah diinput dalam SIPP PROCESS MANAGEMENT 2.4
3 file
104 PANMUD PERDATA KOMDANAS Biaya Perkara 1. Penginputan data sudah dilakukan secara tertib setiap bulan 2. Pelaporan dilakukan maksimal tanggal 5 setiap bulannya 3. Pengiriman dokumen lengkap sesuai aturan 4. Pimpinan melakukan monitoring dan evaluasi per bulan PROCESS MANAGEMENT 2.4
4 file
105 PANMUD PERDATA Surat Kuasa Untuk Membayar (SKUM) 1. Perhitungan panjar sudah dilakukan secara otomatis 2. SKUM sudah diberi Nomor (bukan nomor perkara) 3. Pembayaran melalui Bank / multi chanel 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2.4
4 file
106 PANMUD PERDATA Penggunaan sistem barcode pada direktori putusan untuk pengajuan upaya hukum Kasasi dan PK - Sudah menggunakan sistem barcode - Sudah menggunakan Direktori Putusan PROCESS MANAGEMENT 2
2 file
107 PANMUD PERDATA Kelengkapan Berkas Banding 1. Berkas yang dikirim ke PT sudah lengkap sesuai dengan ketentuan Buku II 2. Maksimal 14 hari berkas sudah diterima Pengadilan Tinggi 3. Terinput dalam SIPP 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2.4
4 file
108 PANMUD PERDATA Kelengkapan Berkas Kasasi 1. Permohonan kasasi yang telah memenuhi syarat formal selambat lambatnya dalam waktu 14 hari setelah tenggang waktu mengajukan memori kasasi berakhir, berkas kasasi harus sudah dikirim ke Mahkamah Agung 2. Berkas Lengkap PROCESS MANAGEMENT 2.4
2 file
109 PANMUD PERDATA Kelengkapan Berkas PK 1. Berkas yang diterima Mahkamah Agung sudah lengkap sesuai dengan ketentuan Buku II 2. Kepatuhan waktu dalam pengiriman berkas peninjuan kembali ke Mahkamah Agung dalam waktu maksimal 30 hari setelah Pemeriksaan Persidangan (PIDANA) atau 30 hari setelah Jawaban/tanggapan atas alasan PK (PERDATA) 3. Penginputan ke dalam aplikasi SIPP dilakukan 1x24 jam 4. Ceklis kelengkapan berkas PK PROCESS MANAGEMENT 2.4
2 file
110 PANMUD PERDATA Proses Penundaan Sidang oleh PP melalui SIPP paling lambat 1 X 24 jam - Penundaan sidang sudah diinput secara lengkap kedalam SIPP - Penginputan kedalam SIPP sudah 1x24 jam PROCESS MANAGEMENT 2.4
2 file
111 PANMUD PERDATA Permohonan kasasi yang telah memenuhi syarat formal selambat lambatnya dalam waktu 14 hari setelah tenggang waktu mengajukan memori kasasi berakhir, berkas kasasi harus sudah dikirim ke Mahkamah Agung (Buku II) Berkas sudah dikirim tepat waktu dan lengkap ke Mahkamah Agung PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
112 PANMUD PERDATA Implementasi RINGKAS 5R 1. Penataan barang / alat kerja sudah dipisah-pisahkan antara yang jarang dipakai dan sering dipakai 2. Menyingkirkan barang yang tidak diperlukan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PERFORMANCE RESULT 1.7
4 file
113 PANMUD PERDATA Implementasi RAPI 5R 1. Penyimpanan barang/ alat sesuai tempat yang telah ditentukan, 2. Sudah diberi label 3. Setiap pegawai pada saat datang dan sebelum pulang harus merapikan dan menyimpan berkas kerja ditempat yang telah disediakan 4. Sudah dilakukan monev 5. Sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
5 file
114 PANMUD PERDATA Implementasi RESIK 5R 1. Membersihkan tempat kerja/ lingkungan kerja 2. Membersihkan Peralatan kerja dari debu dan kotoran 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi dan sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
4 file
115 PANMUD PERDATA Implementasi RAWAT 5R Sudah membakukan/ menetapkan standar untuk mempertahankan 3 R yaitu dengan menetapkan : 1. Cara pengendalian, 2. Mekanisme pemantauan, 3. Pemeriksaan berkala 4. Pola tindak lanjut PERFORMANCE RESULT 1.7
4 file
116 PANMUD PERDATA Implementasi RAJIN 5R 1. Implementasi Ringkas sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 2. Implementasi Rapi sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 3. Implementasi Resik sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 4. Implementasi Rawat sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM semua harus dibuktikan dengan data dukung pelaksanaan Monev oleh pimpinan PERFORMANCE RESULT 1.7
5 file
117 JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI Permintaan Delegasi Bantuan Panggilan/Pemberitahuan (PN Pengaju) 1. Selalu dilakukan melalui SIPP 2. Bukti biaya pengiriman slalu dikirimkan bersamaan dengan permintaan 3. Data permintaan delegasi diisi lengkap dan tertib 4. Kelengkapan dokumen slalu diupload dan dikirimkan melalui SIPP CUSTOMER FOCUS 4
1 file
118 JURUSITA / JURUSITA PENGGANTI Pelaksanaan Delegasi Bantuan Panggilan/Pemberitahuan (PN Pelaksana) 1. Jurusita/Jurusita Pengganti menyampaikan relaas maksimal dua hari sejak surat tugas diterima 2. Jurusita/Jurusita Pengganti menyampaikan Relaas pemanggilan/pemberitahuan yang telah dilaksanakan pada hari yang sama dengan pelaksanaan kepada koordinator delegasi 3. Jurusita/Jurusita Pengganti mengajukan pencairan anggaran kepada Kasir setelah ada Surat Tugas 4. Jurusita/Jurusita Pengganti slalu memberikan bukti pemanggilan/pemberitahuan kepada Kasir sebagai pertanggungjawaban CUSTOMER FOCUS 4
1 file
119 JURUSITA / JURUSITA PENGGANTI Pengiriman Bukti Delegasi Pemanggilan/Pemberitahuan yang telah dilaksanakan 1. Koordinator Delegasi/Jurusita/Jurusita Pengganti melakukan pemindaian/scanning relaas pemanggilan/pemberitahuan 2. Koordinator Delegasi/Jurusita/Jurusita Pengganti mengupload ke aplikasi SIPP pada hari yang sama dengan penyerahan Relaas dari Jurusita/Jurusita Pengganti 3. Asli Relaas pemanggilan/pemberitahuan dikirimkan paling lama satu hari sejak koordinator menerima relaas dari Jurusita/ Jurusita Pengganti 4. Koordinator Delegasi/Jurusita/Jurusita Pengganti melakukan pembaharuan data/ informasi pada aplikasi SIPP PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
120 JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI Penginputan Proses Delegasi pada SIPP - Koordinator Delegasi/Jurusita/Jurusita Pengganti melakukan pembaharuan data / informasi pada aplikasi SIPP (selalu menginput data sesuai proses) PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
121 PANMUD PIDANA Hakim Pengawas bidang Pidana 1. Minimal dilakukan 1x setiap minggu 2. Sudah ada Buku/lembar pengawasan bidang 3. Laporan hasil pengawasan dibuat oleh Hakim Pengawas Bidang setiap bulan 4. Format sudah seragam 5. Diisi dan ditandatangani oleh hakim pengawas bidang 6. Sudah dilaksanakan monitoring evaluasi dan sudah ditindak lanjuti PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
122 PANMUD PIDANA Pencatatan surat masuk/keluar 1. Sudah tercatat 2. Sudah terkendali 3. Sudah menggunakan aplikasi 4. Sudah didistribusikan tepat waktu DOCUMENT SYSTEM 1
1 file
123 PANMUD PIDANA Adanya uraian Tugas masing-masing unit 1. Sudah ada keseluruhan 2. Sudah dilaksanakan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dievaluasi DOCUMENT SYSTEM 1
1 file
124 PANMUD PIDANA Implementasi SOP 1. KPN sudah menetapkan SK tentang pemberlakuan SOP yang dikeluarkan oleh Dirjen Badilum 2. Sudah dilaksanakan dan tepat waktu 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
125 PANMUD PIDANA Pengisian SIPP Seluruh data perkara terisi lengkap dan tepat waktu PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
126 PANMUD PIDANA Pemberkasan Arsip Perkara yang telah diminutasi sudah sesuai dengan SK Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum No. 1939/DJU/SK/HM.02.3/10/2018 1. Susunan Berkas Perkara sudah tepat 2. Penjilidan Sudah sesuai ketentuan (warna sampul, checklist, dijahit sesuai ketentuan, dan menggunakan laks) 3. Format Checklist sudah tepat 4. Format Court Calender sudah tepat 5. Sudah dilakukan monitoring dan evaluasi DOCUMENT SYSTEM 3
1 file
127 PANMUD PIDANA Penomoran perkara dan template putusan sudah sesuai dengan SK KMA No. 44 Tahun 2014 1. Penomoran perkara sudah sesuai dengan SK KMA No. 44 Tahun 2014 2. Template putusan sudah sesuai dengan SK KMA No. 44 Tahun 2014 3. Template putusan sudah menggunakan SIPP DOCUMENT SYSTEM 4
1 file
128 PANMUD PIDANA Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Pidana kepada Panmud Hukum harus dengan Berita Acara Serah Terima Berkas ( dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT ) 1. Selalu dilaksanakan 2. Dilaksanakan tepat waktu 3. Sudah menggunakan Berita Acara 4. Sudah diarsipkan dan diinput dalam SIPP PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
129 PANMUD PIDANA Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara 1. Sudah ada checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara 2. Format checklist sesuai dengan SK Dirjen Badilum Nomor 1939/DJU/SK/HM.02.3/10/2018 3. Cheklist Sudah diisi 4. Cheklist sudah ditandatangani PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
130 PANMUD PIDANA Penggunaan sistem barcode pada direktori putusan untuk pengajuan upaya hukum Kasasi dan PK - Sudah menggunakan sistem barcode - Sudah menggunakan Direktori Putusan PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
131 PANMUD PIDANA Kelengkapan Berkas Banding 1. Berkas yang dikirim ke PT sudah lengkap sesuai dengan ketentuan Buku II 2. Maksimal 14 hari berkas sudah diterima Pengadilan Tinggi (236 KUHAP) 3. Terinput dalam SIPP 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
132 PANMUD PIDANA Kelengkapan Berkas Kasasi 1. Berkas yang dikirim ke Mahkamah Agung sudah lengkap sesuai dengan ketentuan Buku II 2. Untuk laporan kasasi, penahanan maksimum 3 hari sejak adanya permohonan kasasi, harus sudah dilaporkan ke Mahkamah Agung 3. Berkas perkara permohonan kasasi (ditahan) paling lambat 3 hari setelah memori kasasi diterima, dikirimkan ke Mahkamah Agung 4. Berkas perkara permohonan kasasi (tidak ditahan ) paling lambat 30 hari setelah memori kasasi diterima, dikirimkan ke Mahkamah Agung 5. Ceklis kelengkapan berkas kasasi 6. Penginputan kedalam aplikasi SIPP dilakukan 1x24 jam PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
133 PANMUD PIDANA Kelengkapan Berkas PK 1. Berkas yang diterima Mahkamah Agung sudah lengkap sesuai dengan ketentuan Buku II 2. Kepatuhan waktu dalam pengiriman berkas peninjuan kembali ke Mahkamah Agung dalam waktu maksimal 30 hari setelah Pemeriksaan Persidangan (PIDANA) atau 30 hari setelah Jawaban/tanggapan atas alasan PK (PERDATA) 3. Penginputan ke dalam aplikasi SIPP dilakukan 1x24 jam 4. Ceklis kelengkapan berkas PK PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
134 PANMUD PIDANA Proses Penundaan Sidang oleh PP melalui SIPP paling lambat 1 X 24 jam - Penundaan sidang sudah diinput secara lengkap kedalam SIPP - Penginputan kedalam SIPP sudah 1x24 jam PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
135 PANMUD PIDANA Permohonan kasasi yang telah memenuhi syarat formal selambat lambatnya dalam waktu 14 hari setelah tenggang waktu mengajukan memori kasasi berakhir, berkas kasasi harus sudah dikirim ke Mahkamah Agung (Buku II) Berkas sudah dikirim tepat waktu dan lengkap ke Mahkamah Agung PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
136 PANMUD PIDANA Pemberkesan Arsip Perkara yang telah diminutasi sudah sesuai denga SK Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum No. 1939/DJU/SK/HM.02.3/10/2018 1. Susunan Berkas Perkara sudah tepat 2. Penjilidan Sudah sesuai ketentuan (warna sampul, checklist, dijahit sesuai ketentuan, dan menggunakan laks) 3. Format Checklist sudah tepat 4. Format Court Calender sudah tepat 5. Sudah dilakukan monitoring dan evaluasi DOCUMENT SYSTEM 4
1 file
137 PANMUD PIDANA Implementasi RINGKAS 5R 1. Penataan barang / alat kerja sudah dipisah-pisahkan antara yang jarang dipakai dan sering dipakai 2. Menyingkirkan barang yang tidak diperlukan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
138 PANMUD PIDANA Implementasi RAPI 5R 1. Penyimpanan barang/ alat sesuai tempat yang telah ditentukan, 2. Sudah diberi label 3. Setiap pegawai pada saat datang dan sebelum pulang harus merapikan dan menyimpan berkas kerja ditempat yang telah disediakan 4. Sudah dilakukan monev 5. Sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
139 PANMUD PIDANA Implementasi RESIK 5R 1. Membersihkan tempat kerja/ lingkungan kerja 2. Membersihkan Peralatan kerja dari debu dan kotoran 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi dan sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
140 PANMUD PIDANA Implementasi RAWAT 5R Sudah membakukan/ menetapkan standar untuk mempertahankan 3 R yaitu dengan menetapkan : 1. Cara pengendalian, 2. Mekanisme pemantauan, 3. Pemeriksaan berkala 4. Pola tindak lanjut PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
141 PANMUD PIDANA Implementasi RAJIN 5R 1. Implementasi Ringkas sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 2. Implementasi Rapi sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 3. Implementasi Resik sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 4. Implementasi Rawat sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM semua harus dibuktikan dengan data dukung pelaksanaan Monev oleh pimpinan PERFORMANCE RESULT 1.7
1 file
142 PANITERA PENGGANTI Kewajiban PP untuk membuat berita acara sidang, 1 hari sebelum hari sidang berikutnya, harus sudah selesai dan ditandatangani 1. Berita Acara Sidang sudah selesai 1 hari sebelum hari sidang berikutnya 2. Sudah diparaf tiap lembarnya dan BA sudah ditandatangani 3. Sudah dimonitoring, evaluasi dan ditindaklanjuti (dibuktikan dengan data dukung) 4. Berita Acara sudah diupload kedalam aplikasi SIPP PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
143 PANITERA PENGGANTI PP Wajib mengisi penundaan sidang pada SIPP (paling lambat 1 X 24 Jam), dan melaporkan penundaan sidangnya ke panmud perdata atau pidana - Penundaan sidang sudah diinput secara lengkap kedalam SIPP - Penginputan kedalam SIPP sudah 1x24 jam PROCESS MANAGEMENT 2.4
1 file
144 PANITERA PENGGANTI Kesesuaian SIPP dengan proses yang berlangsung - Pengisian pada SIPP sudah sesuai dengan pemberkasan hardcopynya pada setiap tahapannya (uji petik minimal 10 berkas) CUSTOMER FOCUS 6
1 file
145 PANITERA PENGGANTI Mengerjakan minutasi perkara sesuai SOP 1. Berita Acara sidang selesai maksimal 1 hari sesudah pengucapan putusan 2. Putusan sudah selesai maksimal 1 hari sesudah pengucapan putusan dan diunggah ke SIPP pada hari yang sama 3. Sudah dimonitoring 4. Sudah dievaluasi dan ditindaklanjuti (dibuktikan dengan data dukung) CUSTOMER FOCUS 6
3 file
146 PANITERA PENGGANTI Kesesuaian dokumen-dokumen perkara dengan Template di SIPP 1. Putusan sudah sesuai dengan Tempalte 2. Berita Acara sudah sesuai dengan Template 3. Penetapan -penetapan sudah sesuai dengan Template 4. Court Calender sudah sesuai dengan Template DOCUMENT SYSTEM 4
4 file
147 PANITERA PENGGANTI Implementasi RINGKAS 5R 1. Penataan barang / alat kerja sudah dipisah-pisahkan antara yang jarang dipakai dan sering dipakai 2. Menyingkirkan barang yang tidak diperlukan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PERFORMANCE RESULT 1.7
2 file
148 PANITERA PENGGANTI Implementasi RAPI 5R 1. Penyimpanan barang/ alat sesuai tempat yang telah ditentukan, 2. Sudah diberi label 3. Setiap pegawai pada saat datang dan sebelum pulang harus merapikan dan menyimpan berkas kerja ditempat yang telah disediakan 4. Sudah dilakukan monev 5. Sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
2 file
149 PANITERA PENGGANTI Implementasi RESIK 5R 1. Membersihkan tempat kerja/ lingkungan kerja 2. Membersihkan Peralatan kerja dari debu dan kotoran 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi dan sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
2 file
150 PANITERA PENGGANTI Implementasi RAWAT 5R Sudah membakukan/ menetapkan standar untuk mempertahankan 3 R yaitu dengan menetapkan : 1. Cara pengendalian, 2. Mekanisme pemantauan, 3. Pemeriksaan berkala 4. Pola tindak lanjut PERFORMANCE RESULT 1.7
2 file
151 PANITERA PENGGANTI Implementasi RAJIN 5R 1. Implementasi Ringkas sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 2. Implementasi Rapi sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 3. Implementasi Resik sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 4. Implementasi Rawat sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM semua harus dibuktikan dengan data dukung pelaksanaan Monev oleh pimpinan PERFORMANCE RESULT 1.7
2 file
152 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Adanya uraian Tugas masing-masing unit 1. Sudah ada keseluruhan 2. Sudah dilaksanakan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dievaluasi DOCUMENT SYSTEM 1
4 file
153 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Implementasi SOP 1. SOP telah dibuat sesuai dengan Peraturan Sekretaris Mahkamah Agung R.I Nomor 002 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan SOP di Lingkungan MA dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya 2. Sudah dilaksanakan dan tepat waktu 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PROCESS MANAGEMENT 1
4 file
154 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Tertib Pegawai 1. Menggunakan pakaian kerja sesuai dengan ketentuan 2. Sudah memakai tanda pengenal 3. Rapi dan Sopan 4. Disiplin Bekerja pada jam kerja RESOURCES MANAGEMENT 6
1 file
155 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Pelaksanaan absensi sesuai dengan Perma No. 7 Tahun 2016 dan SK KMA 071/KMA/SK/V/2008 (uji petik tiga bulan terakhir) 1. Absensi manual dan finger print sesuai 2. pengisian absensi manual sudah sesuai ketentuan 3. sudah diparaf dan digaris merah oleh petugas 4. sudah dimonitoring dan dievaluasi RESOURCES MANAGEMENT 6
5 file
156 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Izin keluar kantor menggunakan formulir sesuai Perma No. 7 Tahun 2016 dan SK KMA 071/KMA/SK/V/2008 atau surat tugas sesuai ketentuan (uji petik tiga bulan terakhir) 1. Sudah selalu dilaksanakan 2. Formulir ijin keluar kantor sesuai SK KMA 3. Surat ijin keluar diketahui pimpinan 4. Pengarsipan surat ijin keluar tertata dengan rapi RESOURCES MANAGEMENT 6
1 file
157 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Peta kekuatan pegawai, rencana kebutuhan pegawai, dan Daftar Urut Kepangkatan 1. Sudah ada dan sudah tepat 2. sudah ada dokumen Peta kekuatan pegawai 3. terencananya kebutuhan pegawai 4. Daftar urut kepangkatan diperbaharui STRATEGIC PLANNING 6.5
4 file
158 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Baperjakat dan penempatan pegawai sudah sesuai dengan kompetensi 1. Sudah ada SK tim Baperjakat 2. Sudah dilaksanakan 3. Proses pelaksanaan baperjakat sesuai dengan aturan yang berlaku (minimal 6 bulan sekali) 4. Penempatan pegawai sudah sesuai kompetensi STRATEGIC PLANNING 6.5
2 file
159 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Analisa pengembangan kompetensi 1. Training Need Analysis 2. Rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai 3. Persentase kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan 4. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya 5. unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll) 6. monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja RESOURCES MANAGEMENT 6
6 file
160 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Arsip kepegawaian 1. Tersusun secara sistematis sesuai jabatan, lengkap dan rapi 2. Data kepegawaian diperbarui 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi DOCUMENT SYSTEM 3
4 file
161 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Pengelolaan SIKEP 1. Data Lengkap (100%) 2. Data akurat 3. Data terbaharui 4. Seluruh E doc SK Kepegawaian seluruh pegawai teknis/ non teknis sudah di upload (100%) 5. Data untuk tanda tangan elektronik lengkap (No HP, NIK, Email domain MA, uploud e_doc KTP dengan format jpg atau jpeg dan berwarna) RESOURCES MANAGEMENT 8
1 file
162 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA RKP, RKGB dan usul pensiun 1. RKP seluruhnya sudah dibuat (untuk periode 1 tahun) 2. RKGB seluruhnya sudah dibuat (untuk periode 1 tahun) 3. Usul pensiun sudah dibuat dan dikirim ke Kanreg setempat 4. RKP, RKGB, dan usul pensiun sudah terinformsikan (melalui papan atau monitor) RESOURCES MANAGEMENT 6
2 file
163 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Pencatatan surat masuk/keluar 1. Sudah tercatat 2. Sudah terkendali 3. Sudah menggunakan aplikasi 4. Sudah didistribusikan tepat waktu DOCUMENT SYSTEM 1
1 file
164 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Pemberian sanksi dan penghargaan 1. Sudah dilaksanakan sesuai hasil evaluasi (data dukung SK Pimpinan) 2. Ada Berita Acara 3. Terdokumentasi dengan baik 4. Terakomodir dalam sistem promosi 5. Terakomodir dalam sistem mutasi internal RESOURCES MANAGEMENT 6
4 file
165 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan penilaian prestasi kerja 1. sasaran kerja pegawai telah dibuat 2. pengisian SKP sudah sesuai dengan Tusi 3. penilaian prestasi kerja dilakukan per bulan 4. sudah diarsipkan dan tertata RESOURCES MANAGEMENT 6
3 file
166 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Prosedur izin (keluar negeri,belajar,tugas belajar dan cuti) - Sudah dilaksanakan seluruhnya sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017, SK KMA 125 tahun 2009, perma 7 tahun 2016. - Sudah terdokumentasi dengan baik RESOURCES MANAGEMENT 3
3 file
167 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Penyusunan Keputusan Pimpinan sesuai dengan Peraturan Kepala Arsip Nasional Indonesia No. 2 Tahun 2014 1. Sudah sesuai 2. sudah terdokumentasi 3. sudah dimonitoring 4. Sudah dievaluasi DOCUMENT SYSTEM 1
5 file
168 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Dokumentasi Rapat/ Notulen Rapat 1. Ditunjuk penanggung jawab notulen oleh Pimpinan satker yang ditetapkan dengan SK 2. Setiap rapat sudah dibuatkan notulen 3. Setiap notulen didokumentasikan menjadi satu kesatuan dengan undangan, foto dan daftar hadir. 4. Sudah terdokumentasi dengan baik DOCUMENT SYSTEM 3
8 file
169 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Pengelolaan tenaga honorer 1. Proses Perekrutan dilaksanakan secara terbuka 2. Ada kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh KPA dan dituangkan dalam BA 3. SK terdokumentasi dengan baik 4. Evaluasi minimal 1 kali dalam setahun 5. Pembiayaan oleh DIPA 6. Ada kontrak kerja yang ditanda tangani KPA RESOURCES MANAGEMENT 3
4 file
170 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Pengisian Laporan Lembar Kerja (LLK) Sudah diisi secara rutin menggunakan aplikasi MA/ aplikasi satker dan sudah diverifikasi oleh atasan langsung RESOURCES MANAGEMENT 6
1 file
171 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Implementasi RINGKAS 5R 1. Penataan barang / alat kerja sudah dipisah-pisahkan antara yang jarang dipakai dan sering dipakai 2. Menyingkirkan barang yang tidak diperlukan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PERFORMANCE RESULT 1.7
3 file
172 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Implementasi RAPI 5R 1. Penyimpanan barang/ alat sesuai tempat yang telah ditentukan, 2. Sudah diberi label 3. Setiap pegawai pada saat datang dan sebelum pulang harus merapikan dan menyimpan berkas kerja ditempat yang telah disediakan 4. Sudah dilakukan monev 5. Sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
3 file
173 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Implementasi RESIK 5R 1. Membersihkan tempat kerja/ lingkungan kerja 2. Membersihkan Peralatan kerja dari debu dan kotoran 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi dan sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
3 file
174 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Implementasi RAWAT 5R Sudah membakukan/ menetapkan standar untuk mempertahankan 3 R yaitu dengan menetapkan : 1. Cara pengendalian, 2. Mekanisme pemantauan, 3. Pemeriksaan berkala 4. Pola tindak lanjut PERFORMANCE RESULT 1.7
3 file
175 KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA Implementasi RAJIN 5R 1. Implementasi Ringkas sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 2. Implementasi Rapi sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 3. Implementasi Resik sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 4. Implementasi Rawat sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM semua harus dibuktikan dengan data dukung pelaksanaan Monev oleh pimpinan PERFORMANCE RESULT 1.7
3 file
176 UMUM DAN KEUANGAN Pengelolaan surat masuk/keluar di pengadilan 1. Sudah tercatat 2. Sudah terkendali 3. Sudah menggunakan aplikasi 4. Sudah didistribusikan tepat waktu DOCUMENT SYSTEM 1
1 file
177 UMUM DAN KEUANGAN Adanya uraian Tugas masing-masing unit 1. Sudah ada keseluruhan 2. Sudah dilaksanakan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dievaluasi DOCUMENT SYSTEM 1
3 file
178 UMUM DAN KEUANGAN Implementasi SOP 1. SOP telah dibuat sesuai dengan Peraturan Sekretaris Mahkamah Agung R.I Nomor 002 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan SOP di Lingkungan MA dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya 2. Sudah dilaksanakan dan tepat waktu 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PROCESS MANAGEMENT 2.4
2 file
179 UMUM DAN KEUANGAN SK Pengelola BMN dan Laporan inventaris barang milik negara (SIMAK BMN) 1. Sudah ada SK 2. Sudah dilaksanakan 3. Sudah dilaporkan 4. Diupdate 5. tersedia data dukung DOCUMENT SYSTEM 3
3 file
180 UMUM DAN KEUANGAN Pencatatan Aset lainnya 1. Sudah ada SK Tim Penilai Kondisi BMN yang diperbaharui setiap tahun 2. Laporan dari Tim Penilai kepada KPB setahun sekali 3. KPB membuat SK Penghentian pemakaian 4. Register Transaksi Harian (RTH) Penghentian Penggunaan BMN 5. Usulan Penghapusan BMN CUSTOMER FOCUS 4
2 file
181 UMUM DAN KEUANGAN Laporan Pengawasan dan Pengendalian (WASDAL) BMN 1. Sudah mengisi aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) 2. Laporan Wasdal BMN sudah ditandatangani oleh KPB setiap tahun 3. Laporan sudah dikirim ke KPKNL setempat (sudah ada tanda terima) 4. Terdokumentasi dengan baik DOCUMENT SYSTEM 3
6 file
182 UMUM DAN KEUANGAN Penginputan Aset Tetap 1. Kesesuaian jumlah dan harga barang yang diinput pada SIMAK BMN saat pembelian 2. Kesesuaian Spesifikasi Barang yang diinput 3. Pengarsipan Dokumen Pembelian aset tetap sudah tersusun dengan rapi 4. Sudah di monitoring dan evaluasi CUSTOMER FOCUS 4
2 file
183 UMUM DAN KEUANGAN Penatausahaan Barang Persediaan 1. Kesesuaian jumlah dan harga barang yang diinput pada aplikasi persediaan saat pembelian 2. Dokumen permintaan barang persediaan dari masing - masing bagian terdokumentasi dengan baik 3. Dokumen serah terima barang sudah di tandatangani oleh masing - masing pihak 4. Terdapat kartu pengawasan pengendalian per item barang persediaan 5. Laporan berita acara opname fisik barang persediaan telah dilakukan per semester CUSTOMER FOCUS 4
7 file
184 UMUM DAN KEUANGAN Pengelolaan Kendaraan Dinas 1. Penunjukan kendaraan dinas sudah sesuai PMK 76/PMK.06/2015 2. Penggunaan anggaran kendaraan dinas tidak melebihi standar biaya masukan 3. Kartu kendali penggunaan kendaraan dinas telah dibuat 4. Pembayaran pajak STNK telah dibayar dengan tertib DOCUMENT SYSTEM 3
3 file
185 UMUM DAN KEUANGAN Pengelolaan Rumah Dinas 1. Perhitungan sewa rumah dinas telah sesuai dengan keputusan menteri KIMPRASWIL Nomor 373/UPTS/M/2001 2. Pembayaran PBB rumah dinas telah dibayar dengan tertib 3. Terdokumentasi dengan baik 4. Terdapat monitoring dan evaluasi. terhadap Hakim yang mendapat fasilitas rumah dinas dan tunjangan sewa rumah dinas. 5. Nilai HSBGN (Harga Satuan Bangunan Gedung Negara) per wilayah telah diupdate secara periodik dalam menghitung tarif sewa. DOCUMENT SYSTEM 3
7 file
186 UMUM DAN KEUANGAN SK Pemegang Rumah Dinas, Kendaraan Dinas dan Perangkat IT 1. Sudah ditetapkan oleh SK 2. Nama di SK sudah sesuai penunjukan 3. Penunjukan SK sudah sesuai ketentuan 4. Terdokumentasi dengan baik DOCUMENT SYSTEM 3
35 file
187 UMUM DAN KEUANGAN Labelisasi barang milik negara 1. Sudah dilaksanakan 2. Sudah dilaporkan pada pimpinan 3. Diupdate 4. Tersedia data dukung DOCUMENT SYSTEM 1
1 file
188 UMUM DAN KEUANGAN Daftar barang ruangan 1. Sudah dilaksanakan 2. Sudah dilaporkan pada pimpinan 3. Selalu diperbarui 4. Tersedia data dukung DOCUMENT SYSTEM 3
1 file
189 UMUM DAN KEUANGAN Layout jalur keluar masuk kendaraan Jalur masuk dan keluar kendaraan sudah diatur dengan baik (termasuk jalur mobil tahanan dan disesuaikan dengan kondisi pengadilan) CUSTOMER FOCUS 2.8
1 file
190 UMUM DAN KEUANGAN Pengaturan lahan parkir - Tertata dengan baik - Ada petugas parkir - Sudah dipisahkan antara karyawan dengan pengunjung CUSTOMER FOCUS 2.8
4 file
191 UMUM DAN KEUANGAN Jalur evakuasi dan titik kumpul Sudah ada, tepat dan sudah disosialisasikan CUSTOMER FOCUS 4
1 file
192 UMUM DAN KEUANGAN Simulasi tanggap darurat dan kebakaran dengan instansi terkait 1. Tim penanganan bencana sudah dibentuk 2. Simulasi sudah dilaksanakan 3. Sudah dimonitoring 4. Sudah dievaluasi (dibuktikan dengan data dukung) STRATEGIC PLANNING 6.5
1 file
193 UMUM DAN KEUANGAN Jalan masuk gedung pengadilan (terkait dengan sterilisasi) 1. sudah satu pintu 2. diawasi oleh CCTV 3. dijaga oleh Petugas Keamanan 4. dilengkapi metal detector CUSTOMER FOCUS 4
1 file
194 UMUM DAN KEUANGAN Fasilitas untuk penyandang difabel 1. Tersedia jalur bagi difabel 2. Tersedia kursi roda 3. Tersedia toilet khusus difabel 4. Tersedia pembimbing bagi difabel CUSTOMER FOCUS 2.8
3 file
195 UMUM DAN KEUANGAN Tersedia informasi tentang : 1. Visi dan Misi, 2. Papan daftar nama hakim, 3. Papan daftar nama mediator, 4. Alur perkara, 5. Alur pengajuan dan penanganan layanan bantuan hukum, 6. Gugatan sederhana, 7. Informasi panjar biaya perkara, Tersedia seluruhnya CUSTOMER FOCUS 2.8
6 file
196 UMUM DAN KEUANGAN Sarana alat pemadam api ringan (APAR) 1. Tersedia APAR 2. Penempatan sudah sesuai 3. Kondisinya memadai 4. Terkontrol dengan rutin CUSTOMER FOCUS 4
1 file
197 UMUM DAN KEUANGAN Kebersihan lingkungan pengadilan 1. Lingkungan terlihat bersih 2. Tata Ruang Rapih 3. Ceklist petugas kebersihan 4. Dibersihkan dengan rutin CUSTOMER FOCUS 4
1 file
198 UMUM DAN KEUANGAN Pemeliharaan sarana dan prasarana (perangkat IT, rumah dinas, kendaraan dinas perlengkapan persidangan dll) 1. Terpelihara dengan baik 2. dirawat secara rutin 3. Adakartu kontrol 4. SK BMN sesuai peruntukan PROCESS MANAGEMENT 2
5 file
199 UMUM DAN KEUANGAN CCTV 1. Tersedia CCTV 2. Penempatan sesuai 3. Perawatan secara rutin 4. Kondisi layak PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
200 UMUM DAN KEUANGAN Petugas keamanan 1. Bersertifikasi 2. Menggunakan Seragam 3. Menggunakan peralatan keamanan 4. Sudah menerapkan 3S CUSTOMER FOCUS 2.8
1 file
201 UMUM DAN KEUANGAN Sarana pendukung : 1. Ruang Posbakum, 2. Ruang jaksa, 3. Ruang penasihat hukum, 4. Ruang Laktasi, 5. Ruang tunggu pengunjung, 6. Ruang kesehatan, 7. Perpustakaan Lengkap dan layak CUSTOMER FOCUS 4
5 file
202 UMUM DAN KEUANGAN Kontrak kantin (PNBP Kantin) - Sudah ada perjanjian sewa - bukti setoran ke Negara - Perhitungan sewa sudah dilakukan oleh KPKNL PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
203 UMUM DAN KEUANGAN Nilai Kapitalisasi Barang Milik Negara (BMN) 1. Belanja barang peralatan dan mesin diatas Rp.1.000.000,- dengan masa manfaat lebih dari 1 tahun telah menggunakan Akun Belanja Modal. 2. Belanja barang gedung dan bangunan diatas Rp.25.000.000,- dengan masa manfaat lebih dari 1 tahun telah menggunakan Akun Belanja Modal. 3. Barang hasil pengadaan telah diinput ke dalam daftar BMN pada aplikasi SIMAK - BMN. CUSTOMER FOCUS 6
2 file
204 UMUM DAN KEUANGAN Perjalanan Dinas 1. Pembebanan biaya perjalanan dinas sudah sesuai dengan akun yang tersedia 2. Perjalanan dinas tersebut menghasilkan output kinerja yang jelas 3. Waktu dan tempat tujuan sudah sesuai dengan surat tugas 4. Terdokumentasi dengan baik. CUSTOMER FOCUS 4
2 file
205 UMUM DAN KEUANGAN Implementasi aplikasi SMART 1. Indikator kinerja telah mengikuti kaidah SMART 2. Penginputan data sudah dilakukan secara tertib 3. Sekretaris melakukan monitoring dan evaluasi per bulan 4. Laporan secara berkala kepada KPN (data dukung) PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
206 UMUM DAN KEUANGAN Buku-buku keuangan 1. Buku kas umum (dilengkapi dengan LPJ/akhir bulan) 2. Buku bank 3. Buku bantu (Pengawasan kredit, uang persediaan, SPM dan penyetoran pajak PPH Pasal 21, 22 dan 23) 1. Lengkap 2. Akurat 3. Bukti sesuai 4. Sisa uang sama dengan brankas DOCUMENT SYSTEM 4
2 file
207 UMUM DAN KEUANGAN SK manajemen pengelolaan keuangan : 1. SK KPA 2. SK Pejabat Pembuat Komitmen 3. SK bendahara pengeluaran/ bendahara pemegang uang muka 4. Bendahara penerima, 5. SK Pembantu Pengelola Keuangan Lengkap DOCUMENT SYSTEM 4
5 file
208 UMUM DAN KEUANGAN Dokumen pertanggung jawaban telah disimpan dan diarsipkan 1. Lengkap 2. Tersusun rapi 3. Tepat waktu 4. Tersimpan dengan baik DOCUMENT SYSTEM 3
1 file
209 UMUM DAN KEUANGAN Barang Persediaan Dipa 01 dan Dipa 03 1. Antara Data dan Barang Persediaan sudah sesuai 2. Penyimpanan terpisah antara Dipa 01 dan Dipa 03 3. Laporan diserahkan ke Sekretaris 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
3 file
210 UMUM DAN KEUANGAN Prosedur Pendistribusian Barang (Berita Acara Serah Terima Barang dan Tanda Terima Barang) 1. Terdata dengan baik 2. Jumlah sesuai 3. Tersedia Berita Acara 4. Tersedia tanda terima PROCESS MANAGEMENT 2
2 file
211 UMUM DAN KEUANGAN Monitoring uang persediaan di brankas bendahara oleh KPA setiap bulan 1. Monitoring sudah dilaksanakan 2. Tersedia Berita Acara 3. Dilaksanakan setiap bulan 4. Terdokumentasi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2.4
4 file
212 UMUM DAN KEUANGAN Satker sudah menginput aplikasi monev PP 39 Tahun 2006 dari Bapenas setiap triwulan 1. Sudah dilaksanakan 2. Sudah dilaporkan pada pimpinan 3. Diupdate setiap triwulan 4. Sudah dilakukan monitoring dan evaluasi PROCESS MANAGEMENT 2
1 file
213 UMUM DAN KEUANGAN Satker telah melakukan Rekon internal antara aplikasi SIMAK, BMN, SAIBA dan KOMDANAS setiap bulannya dengan membuat berita acara Rekon internal (mengetahui : operator SAIBA, operator, SIMAK, BMN dan KPA) 1. Sudah dilaksanakan 2. Sudah dilaporkan pada pimpinan 3. Diupdate setiap bulan 4. Tersedia data dukung PROCESS MANAGEMENT 2
4 file
214 UMUM DAN KEUANGAN Implementasi RINGKAS 5R 1. Penataan barang / alat kerja sudah dipisah-pisahkan antara yang jarang dipakai dan sering dipakai 2. Menyingkirkan barang yang tidak diperlukan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PERFORMANCE RESULT 1.7
4 file
215 UMUM DAN KEUANGAN Implementasi RAPI 5R 1. Penyimpanan barang/ alat sesuai tempat yang telah ditentukan, 2. Sudah diberi label 3. Setiap pegawai pada saat datang dan sebelum pulang harus merapikan dan menyimpan berkas kerja ditempat yang telah disediakan 4. Sudah dilakukan monev 5. Sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
4 file
216 UMUM DAN KEUANGAN Implementasi RESIK 5R 1. Membersihkan tempat kerja/ lingkungan kerja 2. Membersihkan Peralatan kerja dari debu dan kotoran 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi dan sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
4 file
217 UMUM DAN KEUANGAN Implementasi RAWAT 5R Sudah membakukan/ menetapkan standar untuk mempertahankan 3 R yaitu dengan menetapkan : 1. Cara pengendalian, 2. Mekanisme pemantauan, 3. Pemeriksaan berkala 4. Pola tindak lanjut PERFORMANCE RESULT 1.7
4 file
218 UMUM DAN KEUANGAN Implementasi RAJIN 5R 1. Implementasi Ringkas sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 2. Implementasi Rapi sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 3. Implementasi Resik sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 4. Implementasi Rawat sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM semua harus dibuktikan dengan data dukung pelaksanaan Monev oleh pimpinan PERFORMANCE RESULT 1.7
4 file
219 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Pengelolaan surat masuk/keluar di pengadilan 1. Sudah tercatat 2. Sudah terkendali 3. Sudah menggunakan aplikasi 4. Sudah didistribusikan tepat waktu DOCUMENT SYSTEM 1
7 file
220 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Adanya uraian Tugas masing-masing unit 1. Sudah ada keseluruhan 2. Sudah dilaksanakan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dievaluasi DOCUMENT SYSTEM 1
11 file
221 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Implementasi SOP 1. SOP telah dibuat sesuai dengan Peraturan Sekretaris Mahkamah Agung R.I Nomor 002 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan SOP di Lingkungan MA dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya 2. Sudah dilaksanakan dan tepat waktu 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PROCESS MANAGEMENT 2.4
3 file
222 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Penyusunan RKAK/L 1. Tersedia TOR 2. Tersedia RAB 3. Rekening Listrik/Telephone 3 bulan terakhir 4. Data Perkara STRATEGIC PLANNING 9
11 file
223 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Perawatan dan Pengelolaan sistem TI di pengadilan 1. Terpelihara dengan baik 2. Dirawat secara rutin 3. Ada kartu kontrol 4. Kartu kontrol terisi dengan baik PROCESS MANAGEMENT 2
9 file
224 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Pelaporan Keuangan satker DIPA 01 dan 03 (berdasarkan PMK no.22/PMK.05/2016) sesuai dengan standard akutansi pemerintah yang berlaku. 1. Adanya Neraca, 2. Laporan Realisasi Anggaran (LRA), 3. Laporan Oprasional (LO), 4. Laporan Perubahan Equitas (LPE) dan 5. catatan atas laporan keuangan (calk) PROCESS MANAGEMENT 2
6 file
225 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Kepatuhan Backup data sesuai Instruksi Dirjen Badilum Nomor 3102/DJU/SK/HM02.3/9/2019 1. Melakukan backup data minimal 1x dalam satu hari 2. Melakukan singkronisasi ke PT minimal 1x dalam satu hari 3. Melakukan singkronisasi ke MA minimal 1x dalam satu hari 4. Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap backup data PROCESS MANAGEMENT 2.4
4 file
226 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Standarisasi website pengadilan (Surat Dirjen Badilum No.362/DJU/HM.02.3/IV/2015 Menindaklanjuti launching Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksebilitas Website Pengadilan oleh Ketua MA-RI pada tanggal 17 Maret 2015) 1. Web dapat diakses kaum difabel 2. Website minimal harus memuat data mengenai : a. RKA-KL b. LRA (Laporan Realisasi Anggaran) c. Indeks Kepuasan Masyarakat d. Indeks Persepsi Korupsi 2. Data selalu terupdate (termasuk profil pengadilan dan berita) 3. Untuk c format publikasi sesuai dengan Lampiran IV Permenpan RB No 14 tahun 2017 4. Untuk d format publikasi sesuai dengan Lampiran IV Permenpan RB No 14 tahun 2017 5. Ada SK Tim Pengelola Website 6. Melakukan monev secara berkala (data dukung) CUSTOMER FOCUS 4
8 file
227 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Implementasi RINGKAS 5R 1. Penataan barang / alat kerja sudah dipisah-pisahkan antara yang jarang dipakai dan sering dipakai 2. Menyingkirkan barang yang tidak diperlukan 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi PERFORMANCE RESULT 1.7
9 file
228 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Implementasi RAPI 5R 1. Penyimpanan barang/ alat sesuai tempat yang telah ditentukan, 2. Sudah diberi label 3. Setiap pegawai pada saat datang dan sebelum pulang harus merapikan dan menyimpan berkas kerja ditempat yang telah disediakan 4. Sudah dilakukan monev 5. Sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
14 file
229 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Implementasi RESIK 5R 1. Membersihkan tempat kerja/ lingkungan kerja 2. Membersihkan Peralatan kerja dari debu dan kotoran 3. Sudah dilakukan monitoring 4. Sudah dilakukan evaluasi dan sudah ditindaklanjuti PERFORMANCE RESULT 1.7
9 file
230 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Implementasi RAWAT 5R Sudah membakukan/ menetapkan standar untuk mempertahankan 3 R yaitu dengan menetapkan : 1. Cara pengendalian, 2. Mekanisme pemantauan, 3. Pemeriksaan berkala 4. Pola tindak lanjut PERFORMANCE RESULT 1.7
6 file
231 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Implementasi RAJIN 5R 1. Implementasi Ringkas sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 2. Implementasi Rapi sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 3. Implementasi Resik sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM 4. Implementasi Rawat sudah terjaga dan menjadi kebiasaan pribadi tiap SDM semua harus dibuktikan dengan data dukung pelaksanaan Monev oleh pimpinan PERFORMANCE RESULT 1.7
7 file

 

 

 

 

 


img-chat
Test Your Bot